Meja Dinding Mesin Jahit

pagi…., manis. ditemani hujan kecil pagi ini tepat sebelum jam 8 pagi dan dengan alunan senandung kesempurnaan cinta-nya rizki febrian, marilah kita tulis-menulis, biar eksis. katanya si kita bisa abadi dengan tulisan-tulisan kita, walau tulisannya ala-ala dengan kaidah bahasa indonesia yang sengaja dilupakan.

hari ini mau report apa sih? yups, pertanyaannya si begitu, padahal mah yang di-report juga udah tayang kok di IG dan FB tapi…, ya gitu deh, rasanya belum afdol kalo kagak di post juga di wordpress, secara wordpress itu menjual… *nyengir dikit sambi senyum manis.

so, kita mulai bercerita dari ruang jahit yang awalnya si dibuat untuk ruang tamu gitu, tapi apalah daya mengenai diriku yang agak membatasi diri dari yang namanya sosialisasi, otomatis temennya dikit, apalagi tamunya. beneran deh.

jadi, saat memutuskan untuk bikin sewing class gitu, ruangan yang bentuknya agak-agak (karena sulit dideskripsikan dengan kata-kata), maka ruangan depan dijadikan sewing corner ala-ala (maunya ala-ala crafter kece lah ya yang ruangannya wuih, cakep, rapi ter-organizer dengan baik).

dan saat jumlah mesin jahit makin bertambah, maka dibutuhkan banyak meja untuk tempat mesin jahit (walau namanya portable, tapi kalo aku yang pake mah justru jarang dipindah, kecuali ada request khusus seperti misalnya dipakai si kaka yang otomatis dipindah ke mejanya yang lebih terjangkau sama kakinya, namaya juga anak tk).

kan butuh meja ya…, maka referensi paling gampangnya adalah ikea, beli jadi atau pesan ke tukang kayu (customized), tapi… berhubung kami lagi cinta-cinta sama DIY, makanya deh niat beli jigsaw biar apa-apa bisa bikin sendiri.

jigsaw

jigsaw

beli jigsaw nya juga yang murah, harga 200-ribuan, kenapa beli yang murah? kenapa nggak sekalian beli yang mahal aja? kan masuknya ke investasi jangka panjang.
jadi…, gini dearest, kami itu baru nyoba-nyoba bikin-bikin home-appliances sendiri, karena baru, dan khawatirnya bosan di tengah jalan atau ternyata rumah udah penuh isinya, kan sayang juga kalo mesti beli jigsaw yang lebih branded dan lebih mahal, jadilah kita coba dulu beli yang murah, kali aja si nanti kita butuh yang lebih handal, baru deh kita beli yang lebih branded mahal dan oke punya, merk tetangga.

sejauh ini si modern ini oke punya, yang pasti meringankan pekerjaan karena nggak perlu nge-gergaji manual lagi, dengan kata lain: hemat tenaga.

yuk, test drive si jigsaw ini dengan potong-potong multipleks sesuai dengan rancangan design si meja dindingnya. tapi ini asli ajaib, sebenarnya kami butuh sejenis ‘siku’ untuk peyangga mejanya, tapi… karena keterbatasan waktu, kami belum sempat ke ikea (tujuan pertama beli ‘siku’), akhirnya kami memutuskan untuk bikin ‘siku’ ala-ala.

proses pembuatan siku

proses pembuatan siku

jangan lupa dihitung dengan matang mengenai ukuran-ukurannya ya. dan karena aku lagi suka banget sama motif kayu yang didapat dari multipleksnya, makanya kali ini kami tidak melapisnya dengan apapun.

dan simsalabim. abrakadabra, alhamdulillah ini si ‘meja dinding ajaib’:

Meja mesin jahit

Meja mesin jahit

cakep ya mejanya? aku aja naksir buanget. pokoknya ini sulap-sulap ala kanda deh. apalagi pas udah ditambahin mesin jahit. wuih…. terus difoto dan diedit brightness-nya di IG…. wuih….

ditambahi mesin jahit, jadi sweet

ditambahi mesin jahit, jadi sweet

tambahin lagi MJ-nya ya…, masih cukup nggak nih? ternyata masih cukup. yes! yes! yes!

whatsapp-image-2016-11-28-at-07-39-482oke, sekarang ngumpul semua di sana. fix. cukup buat 5 orang.
mau nyobain?

see you on next post
Tangerang Selatan, 28 November 2016Regards,

DianTian

 

tagging:
belajar membuat celana, membuat celana panjang dewasa, belajar membuat celana panjang, belajar menjahit celana, belajar menjahit celana panjang, belajar menjahit, belajar menjahit biaya murah, kursus jahit murah, kursus jahit tangerang selatan, kursus jahit di tangerang selatan, kursus jahit bintaro, kursus jahit ciputat, kursus jahit biaya terjangkau, les jahit murah, les jahit private, les jahit celana, belajar menjahit busana wanita, belajar menjahit gamis, belajar menjahit pakaian wanita, belajar menjahit dress, cara membuat celana, cara membuat baju, cara membuat dress, belajar menjahit, belajar membuat blazer, membuat blazer sendiri, belajar membuat blazer sendiri, menjahit sendiri, membuat pakaian wanita, membuat kantong paspoile, membuat saku bobok, membuat saku, belajar membuat saku, membuat saku jas, membuat saku blazer, membuat macam-macam saku,

belajar membuat blouse, membuat baju wanita, belajar membuat baju wanita, kursus membuat kemeja, kursus membuat baju anak, kursus menjahit dasar, belajar menjahit seru, menjahit menyenangkan,

les jahit serpong, les jahit bsd, kursus jahit serpong, kursus jahit bsd, kursus jahit murah, belajar jahit murah, belajar jahit per tema, belajar menjahit seru

panduan membeli mesin jahit, tips membeli mesin jahit, membeli mesin jahit, panduan membeli mesin jahit, mesin jahit portable, beli mesin jahit portable,
membuat meja mesin jahit, membuat meja sendiri, diy table, table for sewing machine, table, sewing machine, sewing corner, sewing area, sewing room, ruang jahit, ruang menjahit, craft room, meja mesin jahit, mesin jahit brother js 1410, singer simpe 3210, janome suv1122, butterfly jh5832A, juki hzl 27z, belajar membuat baju anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s