Review Mesin Jahit: Brother JS1410

Hai-hai…, secara urutan, mesin jahit ini adalah mesin jahit urutan nomor 5 yang ada di rumah. tapi…, karena si Brojs ini yang pertama difoto, maka otomatis Brojs juga diedit duluan dan akhirnya dipost dipaling awal tentang review mesin jahit deh.

jugaaaaa karena Brojs ini adalah salah satu dari deretan MJ yang harganya under 1 Juta. dan katanya beberapa waktu yang lalu lagi promo dengan menggunakan kartu (entah debet/kredit) dari bank tertentu, Brojs ini harganya jadi satu juta aaaajjjjaaaa…. ajib nggak tuh?

so…. kita mulai review-nya yuk!

1.  SUARA
dari segi suara, setelah dibanding dengan mj lain yang sudah ada terlebih dahulu di rumah (Janome SUV1122 dan singer simple 3210), suara brojs ini palinggg halus… dan setelah kedatangan si jukjuk 27, ternyata sura halus brojs ini adalah karena bobbin atas. bobbin atas memang membuat suara MJ lebih harus karena brojs tidak perlu ‘rumah’ untuk bobbinnya.

ini buat Dearest yang pengin liat penampakan bobbin atas:

bobbin atas

bobbin atas

yang aku nggak suka dari MJ ini adalah sepatu bawaannya (tampak pada gambar), tidak fokus ditengah, jadi… saranku untuk yang mau beli MJ ini, minta bonusan sepatu biasa ya…)

2. PERFORM
yang ini… duh, sensiiiii…. dengan suara yang halus gitu juga sebenarnya sudah terdeteksi kalao BROJS ini sukanya yang smooth… so… aku mau bilang, ‘please jangan paksa BROJS buat jahit bahan tebal!’ kasian, Dearest… jadi kalau tujuan Dearest beli MJ untuk bikin tas dengan bahan  yang tebal, aku saranin jangan pilih BROJS, tapi…. kalau untuk jahit baju dengan bahan setaraf katun, silakaaaaan.

3. FITUR
fitur bawaan BROJS kelas menengah, artinya: lebih dari sekedar bisa jahit lurus.
untuk jahitannya sendiri, BROJS punya 14 jenis jahitan:

fitur: jenis jahitan

fitur: jenis jahitan

seperti yang terlihat di foto, jenis jahitannya nggak jauh-jauh dari jahit lurus dan jigjaz aja. dan untuk lobang kancingnya, BROJS ini masih pakai 4 langkah ya…

4. LAMPU
keunggulan BROJS selain suara, yaitu lampu, lampunya LED yang warnanya putih, lebih asyik dipakainya dibanding yang bohlam (berwarna kuning), dan… seperti kita ketahui, keunggulan LED adalah dia tidak panas! yuhuuuuuuui

lampu LED

lampu LED

5. AKSESORIS
kalau ini si seperti biasa ya… setiap MJ punya aksesoris bawaan yang akan kita dapat secara gratis saat kita beli MJ tersebut.

aksesoris BROJS

aksesoris BROJS

aksesoris bawaan BROJS cuma sedikit: sepatu lubang kancing, sepatu sebelah, srewdriver (obeng tapi bentuknya pipih gitu, beberapa buah bobbin, dan tiga buah jarum. sisanya standar ada buku panduan, kartu garansi, serta CD berisi tutorial tote bag.
sementara sepatu piping, sepatu roller dam tiga bungkus jarum merk FS bonus dari tokonya. dan aku juga sekalian beli 10 pcs bobbin plastik.

sekian dulu cerita-cerita cantiknya tentang si BROJS ini… yang mau beli, silakan…. yang mau cari yang lebih handal silakan.

BROJS

BROJS

See you on next post.

Tengerang Selatan, 25 November 2016
Regards,
DianTian

 

 

tagging:
belajar membuat celana, membuat celana panjang dewasa, belajar membuat celana panjang, belajar menjahit celana, belajar menjahit celana panjang, belajar menjahit, belajar menjahit biaya murah, kursus jahit murah, kursus jahit tangerang selatan, kursus jahit di tangerang selatan, kursus jahit bintaro, kursus jahit ciputat, kursus jahit biaya terjangkau, les jahit murah, les jahit private, les jahit celana, belajar menjahit busana wanita, belajar menjahit gamis, belajar menjahit pakaian wanita, belajar menjahit dress, cara membuat celana, cara membuat baju, cara membuat dress, belajar menjahit, belajar membuat blazer, membuat blazer sendiri, belajar membuat blazer sendiri, menjahit sendiri, membuat pakaian wanita, membuat kantong paspoile, membuat saku bobok, membuat saku, belajar membuat saku, membuat saku jas, membuat saku blazer, membuat macam-macam saku,

belajar membuat blouse, membuat baju wanita, belajar membuat baju wanita, kursus membuat kemeja, kursus membuat baju anak, kursus menjahit dasar, belajar menjahit seru, menjahit menyenangkan,

les jahit serpong, les jahit bsd, kursus jahit serpong, kursus jahit bsd
kursus jahit murah, belajar jahit murah, belajar jahit per tema, belajar menjahit seru

panduan membeli mesin jahit, tips membeli mesin jahit, membeli mesin jahit, panduan membeli mesin jahit portable, mesin jahit portable, beli mesin jahit portable, brother, brother js1410, brother, sewing machine, review brother js 1410,

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s