Belajar menjahit: membuat minidress

Hai….hai… hai…

tangan udah sedikit kaku nih, eh, nggak juga deh, masih cukup lancar ternyata ngetiknya setelah sekian lama nggak ngetik-ngetik cantik di wordpress ini. maapkeun ya…

hampir tiga bulan ya… lamanyo…

buat Dearest D yang sudah add FB maupun follow IG, pasti tahulah perkembangan kreasi-kreasinya aku, tapi buat yang belum temenan di FB maupun di IG, pastinya belum tahu kan ya gimana cerita-ceritanya, nah, maka itu aku hadir disini.

sekarang, aku mau cerita-ceritanya tentang minidress yang digunakan sebagai baju dinas di rumah. awalnya, karena ada sisa batik keris yang dulu itu, yang ceritanya bisa di-klik disini, maka aku sedikit mikir, ini batik kan kece, sayang dong kalo dibuang, makanya, pas banget ada bahan dengan warna senada, ya udahlah dibikin dress aja. terus pertanyaan berikutnya adalah: kenapa minidress?

perca batik keris

perca batik keris

ho ho ho, kalau ini sih jawabannya karena selera pribadi penjahitnya aka diri sendiri ini. jujur-sejujur-jujurnya, aku itu suka banget sama baju kantoran yang stylish kece gimanaaaaaa gitu, yang biasanya diatas lutus, bahkan yang sleeveless alias tanpa lengan gitu. ooowwwwch… itu keceh saudara-saudara! sungguh!

maka baju dinasku–dirumah–didominasi baju-baju yang ukurannya mini (yailahlah, soalnya kan nggak bisa dipakai di luar rumah. karena alasan tersebut itulah yang membuat diriku memutuskan untuk membuat si mini dress ini.

desain si minidress-nya tuh kayak gini:

sketsa

desain minidress

berhubung lagi seneng-senengnya mainan cat air, maka dibikinlah versi sketsa-nya dan jadilah kayak gini:

sketsa

sketsa

mau tau asli bajunya gimana? simple si… tapi manis (paling tidak bagiku)

minidress

minidress

gimana? manis kan? manis dong ya? *maksa… sambil sedikit nyengir.

btw, yang special dari minidress ini adalah perca batik kerisnya itu sendiri yang ditempel pake aplikasi jahit model zigzag yang ada di SUV1.

aplikasi perca

aplikasi perca

satu lagi nih yang super spesial dari minidress ini adalah: resletingnya!
mau tau?
kayak gini nih:

resleting kupu-kupu

resleting kupu-kupu

kepala resletingnya ini adalah kupu-kupu, yang menurut aku sweet bangget–gula kaliiii!
makanya jadi terasa spesial dan serasa tambah seksih.
fyi, mini dress ini ukuran panjangnya, kurang lebih 20 cm-an di atas lutus. pokoknya serasa stylish kece badai gitu deh kalau make dress ini.

dan yang terakhir ini perbandingan antara desain dan baju jadinya, seperti pada gambar di atas:

minidress-001-07oke, sekian dulu ya cerita-ceritanya, untuk ikutan belajar jahit bareng diantian, bisa klik about, ya… see you next!

 

Jakarta, 14 Septembe 2016

Regards,
DianTian

 

tagging:

belajar menjahit, belajar menjahit biaya murah, kursus jahit murah, kursus jahit tangerang selatan, kursus jahit di tangerang selatan, kursus jahit bintaro, kursus jahit ciputat, kursus jahit biaya terjangkau, les jahit murah, les jahit private, les jahit celana, belajar menjahit busana wanita, belajar menjahit gamis, belajar menjahit pakaian wanita, belajar menjahit dress, cara membuat celana, cara membuat baju, cara membuat dress, belajar menjahit, belajar membuat blazer, membuat blazer sendiri, belajar membuat blazer sendiri, menjahit sendiri, membuat pakaian wanita, membuat kantong paspoile, membuat saku bobok, membuat saku, belajar membuat saku, membuat saku jas, membuat saku blazer, membuat macam-macam saku,

belajar membuat blouse, membuat baju wanita, belajar membuat baju wanita, kursus membuat kemeja, kursus membuat baju anak, kursus menjahit dasar, belajar menjahit seru, menjahit menyenangkan, minidress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s