Tulip Dress

Ha… to the lo…. alias: HALO!
apakabar, Dearest Kakak-kakak, ibu-ibu, mbak-mbak, adik-adik, sista-sista? *apaseeeee

muqodimahnya nggak panjang-panjang ya, soalnya postingan ini emang dibuat untuk posting aja *apalagisimaksudnya*, ya maksudnya saking udah lama nggak posting padahal ada beberapa project yang udah dikelarin beberapa waktu bekalangan ini, namun apalah daya, tangan tak sampai *duh, bahasanya

so, untuk kali ini aku mau posting-posting cantik –secantikdiriku– yang temanya adalah tulip dress.
sebelum kita bahas tulip dress yang kece ini, yuk kita review dulu ke belakang dulu ya Dearest D yang cuantik-cuantik, dan yang lagi belajar jahit…., mana senyumnya? arahkan wajah ke kamera daaaan CEKREK!

sebelumnya, beberapa waktu lalu aku pernah bikin dress yang judulnya roses dress yang pernah di-posting cantik disini, silakan baca review-nya ya.

nah, untuk kesempatan yang baik ini, aku bikin dress yang mirip-mirip sama roses dress kece itu, cuma…, ada yang dimodif nih, yaitu bagian lengan yang sebelumnya dipecah polanya jadi model rose/tulip (duh, yang benar yang mana ya?), kali ini dibuat model licin tanpa aksen, model biasa saja dengan tepi jahit kecil. sebagai gantinya, pecah pola model tulipnya dipindah ke bagian bawah, alias bagian roknya.

begini nih, tampilan sebelum finishing-nya, sambil mikir aksen yang bagus untuk pinggang itu, gimana.

tulip dress

tulip dress

untuk jahitan kali ini, yang bahannya menggunakan bahan sekelas ceruti, teknik yang aku gunakan adalah stik balik, agar tidak banyak obrasan. sedikit gambaran mengenai jahit stik balik:

teknik stik balik

teknik stik balik

kalau kamu mau belajar jahit dengan teknik stik balik ini, bisa hubungi aku di about ya. yuk, kita ketemu-ketemu cantik sambil belajar menjahit.

sementara akhir dari cerita akses pinggang, dibuatlah seperti ini:

Tulip dress dengan akses pinggang dan pita

Tulip dress dengan akses pinggang dan pita

endingnya cukup manis ya? tapi sayang, di acara H-nya aksen untuk pinggang tidak dipakai karena ada hal yang tak perlu disebutkan disini. *apaseeeeeeh!

ok, cerita-cerita posting cantiknya sampai disini dulu, ya… next insya Allah dilanjut lagih.

Thamrin, 27 Juni 2016 14:02 WIB
Regards,

Diantian

 

tag:

dress tulip, dress untuk badan gemuk tinggi, membuat aksesoris pinggang, belt, belt dari bahan ceruti, dress dengan pita, kursus menjahit, belajar menjahit, belajar stik balik, teknik menjahit, aneka teknik menjahit, teknik menjahit stik balik, belajar membuat celana, membuat celana panjang dewasa, belajar membuat celana panjang, belajar menjahit celana, belajar menjahit celana panjang, belajar menjahit, belajar menjahit biaya murah, kursus jahit murah, kursus jahit tangerang selatan, kursus jahit di tangerang selatan, kursus jahit bintaro, kursus jahit ciputat, kursus jahit biaya terjangkau, les jahit murah, les jahit private, les jahit celana, belajar menjahit busana wanita, belajar menjahit gamis, belajar menjahit pakaian wanita, belajar menjahit dress, cara membuat celana, cara membuat baju, cara membuat dress, belajar menjahit, belajar membuat blazer, membuat blazer sendiri, belajar membuat blazer sendiri, menjahit sendiri, membuat pakaian wanita, membuat kantong paspoile, membuat saku bobok, membuat saku, belajar membuat saku, membuat saku jas, membuat saku blazer, membuat macam-macam saku,

belajar membuat blouse, membuat baju wanita, belajar membuat baju wanita, kursus membuat kemeja, kursus membuat baju anak, kursus menjahit dasar, belajar menjahit seru, menjahit menyenangkan, workshop menjahit,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s