Mukena simple untuk yang suka ikut sholat

jadi… ceritanya aku sudah pernah mmebelikan mukena bahan parasut di Pasar Tasik Tanah Abang waktu anakku (mungkin) masih 2 tahun, dia senang sekali, rajin ikutan sholat, rajin belajar do’a-do’a. ya begitulah, mukena murah hanya seharga 15.000 itu menemani aktifitasnnya dalam rangka ikut beribadah sebagai seorang muslimah (taat).

tak lama kemudian, sang nenek pun memberikannya hadiah mukena hello kitty dengan bahan katun dan jelas lebih  bagus dari bahan parasut, dan ukuran yang lebih besar dari yang kubelikan, maka saat tarawih di bulan Ramadhan, mukena tersebut dipakai.

sayangnya, lama-kelamaan, kedua mukena itu tak tahu rimbanya dimana (mungkin disimpan ibuku), dan karena saat ini aku sudah pindah rumah dari rumah ibuku, maka tak ada lagi mukena yang bisa dipakai si Kaka, jika ia ingin ikut sholat bersamaku, ia akan kupakaikan baju muslim panjang dan kerudung, bahkan kadang hanya kaos dan celana lalu kutambahkan kerudung, apalah daya belum sempat beli ataupun bikin, hingga akhirnya kesempatan itu tiba, tak kuasa untuk kutahan saat melihat bahan sisa waktu membuat gamis set maroon yang ini. bahan sisa tersebut cukup untuk sekedar membuat mukena untuk anak.

bahan sisa

bahan sisa

yang maroon garis-garis abstrak itu adalah bahan katun rayon, sedangkan yang maroon polos adalah bahan jersey. setelah membuat pola, langsung eksekusi.

mukenadyra_edited002

detail motif bahan

dan begitu jadi, langsung deh senyum si kaka merekah… tambah rajin sholatnya dan belajar sholatnya. walau hanya dari bahan sisa dan bentuk jahitan yang sederhana, raut kebahagiaan jelas terpampang di wajah manisnya. jadi semangat terus untuk mengajari bacaan sholat.

mukena satu set

mukena satu set

sekian dulu laporan mengenai mukena set untuk anak ini. lain kali, saat ada waktu dan kesempatan yang terbuka lebar, akan ada next postingany, hasil jahitan yang sudah jadi, kalau  mau lebih update, bisa add facebook atau follow instagram. terima kasih….

Tangerang Selatan, 25 Februari 2016 07:54 WIB
Regards,

diantian
tags: belajar menjahit, prayer set, mukena set, belajar menjahit mukena, menjahit mukena sendiri, pelajaran menjahit, sewing, prayer set sewing, sewing learning, belajar menjahit sendiri,

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s