Membuat Rak Sendiri

Pagi…, Dearest… how are you? uuuu… pagi ini berkesan sekali. beneran lho! hawanya tuh macam di puncak gitu, sejuk… adem… setalah hujan tak kunjung datang berbulan-bulan, kemarin sore hujan yang dinantikan pun tiba, hujan rintik-rintik itu membuat tanah jadi lembab lagi dan kabar baiknya, pagi ini–tampaknya–aku tak perlu menyiram beberapa pohon di kebun mungilku–bocorannya: aku punya pohon kacang hijau, tomat, jeruk, palm, kamboja pink, sirsak dan juga mangga.

dengan hujan yang turun rintik-rintik itu, yang artinya aku tak perlu menyiram itu, dan sekaligus artinya: mari kita manfaatkan kuota bonus yang hanya berlaku sampai jam 8 pagi itu dengan posting-posting cantik disini. hayoooo… siapa yang kangen sama postinganku? boleh kok sambil tunjuk tangan di depan komputer/laptop/ta/smartphone kalian sendiri, asal jangan sampai ditertawakan sama orang lain saja, ya… peace v^.^

baiklah, kita langsung ke topik aja yuk… kali ini aku masih bukan membawa berita baik tentang mesin jahit dan kawan-kawannya–yang sudah sangat kurindukan itu–karena waktu yang sangat terbatas. sungguh!

disela-sela waktu, saat melihat beberapa tumpukan multipleks tak berguna itu, tangannya tampak gatal sekali ingin membuatnya menjadi sesuatu, maka setelah putar otak ke kiri dan ke kanan–ya jangan dong… ribet itu urusannya… harus bedah dulu kan–suatu idepun muncul, maka:

marilah kita membuat rak! yuhuuuuu….

langkah pertama: bikin sketsanya, rancangannya gitu, ukuran terserah si pembuat, mau bikin yang besar, yang kecil, pokoknya terserah kamu deh, yang pasti bikin rancang bangunnya, bikin bentuk tiga dimensi yang disertai dengan ukuran-ukuran presisi agar hasilnya bisa rapi.

rancangan rak 75 x 90 cm

rancangan rak 75 x 90 cm

selanjutnya, bisa ikuti langkah-langkah yang tertera di foto ya…

supercon

supercon

 

multipleks 8 mm

multipleks 8 mm

homeappliances_rak_75cm_004

homeappliances_rak_75cm_005

homeappliances_rak_75cm_006

homeappliances_rak_75cm_007homeappliances_rak_75cm_008homeappliances_rak_75cm_009homeappliances_rak_75cm_010homeappliances_rak_75cm_011homeappliances_rak_75cm_012homeappliances_rak_75cm_013

homeappliances_rak_75cm_014

homeappliances_rak_75cm_015

homeappliances_rak_75cm_016

homeappliances_rak_75cm_017

homeappliances_rak_75cm_018gimana rak-nya? cukup manis kan? kalau cara bikinnya? semoga dengan tutorial ini Dearest jadi lebih mudah membuat rak ya. amin.

Tengkyu for stopping in my blog
Tangerang Selatan, 22 September 2015 8:00 WIB
Regards,
Diantian

membuat rak sendiri, membuat rak dengan simple dan mudah, mmebuat rak murah, rak minimalis cantik, rak sederhana, membuat rak dengan dana minimal, rak harga murah, step by step membuat rak, tutorial membuat rak, cara membuat rak, rak serbaguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s