Roses Dress

Hi, Dearest…

Ada yang baru nih di Diantian_official. Hayooo…, ada yang tahu nggak? Pasti jawabannya belum tahu, kan memang belum dikasih tahu. Maksa.com banget deh ah!

Makanya, kita langsung aja, yuk, Dearest… mumpung semangat masih membara nih… *cie… cie… bahasanya… cie…* apasih?maafya,terpengaruhsamatemankantoryang sukacie-ceiannggakjelas.

Sesuai aja ya sama judulnya, kalau tema tulisan kali ini adalah ROSES! Yup! R-O-S-E-S… yaaaa… memang sih, harusnya cuma rose, karena cuma satu, tapi yakinlah kalau akhirnya si Rose itu berubah jadi Roses… kenapa? Karena banyak Rose-Rose-nya

Haduuuu…. GJ banget kan ya?

Ceritanya, sore itu sepupuku yang cantik jelita nan baik hati itu datang ke rumah dengan membawa sehelai benang *oups! Salah… maksudnya selembar kain a.k.a bahan. Bahannya adalah chiffon ringan atau bahkan sejenis ceruti…, nah disini kadang saya merasa bingung… tsaaaah…, aku mah apa atuh…. Ya… saya mah orangnya emang begitu kok. GJ LAGIIII

Bahan ceruti itu…, ataupun chiffon… whatever-lah ya… yang penting itu bahan termasuk yang golongan ringan dan… transparan!

Makanya, aku bilang sama sang sepupu kalau bahannya itu harus pakai furing dan beberapa waktu kemudian dia membeli furing…, tapi… belinya hero kawan-kawan… furing nomor satu dalam hal kenyamanan, keademan dan kehargaan. Apaaaa seeeee…

Sayangnya, jenis chiffon ini kurang cocok sama furing kelas wahid itu, yo wiiissss…, jadilah diakali sedikit, jadi bikin bajunya dengan furing yang menyatu dengan bahan utamanya, otomatis ini adalah dua kali pekerjaan, karena aku harus menjelujur antara si furing dan si bahan utamanya.

let's sew, Dearest...

let’s sew, Dearest…

Permintaan sang sepupu ini adalah membuat dress yang bisa membuat penampilannya lebih kece, membuatnya terlihat lebih langsing. Nah…, disinilah cobaan utamanya. Dengan permintaan yang seperti itu, otomatis potongan pinggang harus tinggi. Untuk menyembunyikan sambungan pdaa pinggang—antara bagian atas dan rok—dibutuhkan hiasan, kami memilih ruece, yaitu hiasan yang dibuat dari bahan lurus yang kami potong dengan ukuran kurang lebih 5 atau 6 cm, lalu kami jahit tepi kecil di pinggirannya dan kami kasih kerut di bagian tengahnya. Bagi Dearest yang belum kenal Ruece, nih… ta’ kasih bocorannya:

detailrufflepinggang-02

Ruffle di pinggang

Ruffle di pinggang

Akses di atas itu namanya RUECE ya…
Gimana tampilannya? Cantik bukan?

Dan untuk mempercantik si ruece ini, sambungan bagian belakangnya dibuat pita.

detail tampilan pita bagian belakang

detail tampilan pita bagian belakang

Beneran cantik kan? Ruece di depan dan pita di belakang… sungguh… pasangan yang kompak!

Sementara itu, di bagian lainnya, sepupuku itu minta dibuatkan lengan mawar…, nah… inilah kenapa postingan dan sekaligus dress ini aku kasih nama ‘roses dress’

Sejujurnya ya…, aku belum pernah buat lengan mawar (tapi kalau les yang dulu waktu masih kecil, aku lupa), les di Juliana Jaya, belum diajari cara membuat lengan mawar, tapi nekat aja lah…, demi sepupu tercinta. Teman seperjuangan, eh salah maksudnya sepermainan…, maklum dari masih kueeeecilll sampai jadi emak-emak kita tetap sepupuan kok (yaiyalah)

Berbekal buku les jahit jaman dulu kala, belasan tahun silam, akupun membuat lengan mawar ini. Dan trararara….

lengan mawar kanan

lengan mawar kanan

lengan mawar kiri

lengan mawar kiri

Lumayan kan lengan mawarnya?
Dearest penasaran nggak gimana jadinya ini dress? Yo….. nih ku kasih gambar all out-nya:

tampilan all out-nya

tampilan all out-nya

Gimana tampilan all out-nya? Kece nggak? Kece-lah… wong aku aja kepingin banget bikin yang mirip buat aku pakai sendiri—di rumah.

Pokoknya baju ini aku dedikasikan buat sepupuku tercintaaaaaaahhhh.

Tangerang Selatan, 22 Juli 2015 pukul 11:51 WIB (siang-siang habis hari ke-sekian lebaran Idul Fitri…) mohon maaf lahir batin yoooo.

– diantian –

3 thoughts on “Roses Dress

  1. Pingback: Bunga Uang | it's about my new life...

  2. Pingback: Tulip Dress | it's about my new life...

  3. Pingback: Tulip Dress | it's about my new life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s