Hybrid Dress? Akal-akalan banget biar baju hamil dan menyusui jadi hits!!!

Ceritanya gini, Dearest… suatu pagi, saat jalan dari St Tanah Abang menuju Kantor, ada sms masuk. sms cinta dari Mbak Nindita yang menanyakan stok kain motif bunga warna biru yang pernah aku buat, dan pernah aku posting dengan judul blue riding hood, dan saat aku cek stok, bahannya masih bisa dibuat satu gamis lagi, maka jadilah kami sepakat untuk membuat satu dress untuk mbak Nindita.

Dan masalahpun datang: waktu pengerjaan!

yap! bagiku, waktu pengerjaan adalah masalah penting. sudah ada eberapa antrian bahan yang harus kusulap jadi baju, maka PO kali ini selama 8 – 12 minggu. biasanya customer masih oke-oke aja dengan waktu selama itu dan Mbak Nindita tidak berkeberatan juga, tapi…. Mbak Nindita itu minta dibuatkan baju hamil, nah, usia kandungannya itu sudah memasuki bulan ke-enam waktu mengontakku. jadi kebayang dong ya… baju hamil itu kemungkinan jadinya justru pas Mbak Nindita memasuki usia kehamilan 8 atau 9 bulan. sayang kan kalau baju itu ternyata dipakai cuma paling banter sebulan? ya, nggak, Dearest…

Nah, maka dari itu, marilah sedikit kita berimajinasi: gimana kalau baju hamil itu juga sekaligus baju menyusui. So, gamis-gamis busui friendly kan juga lagi nge-hits di kalangan ibu-ibu pecinta gamis, yo wis… yang pertama adalah membuat gamis yang busui friendly, entah itu dengan kancing ataupun dengan resleting, yang pentin bisa buat bukaan depan pas dede bayi-nya sudah lahir.

dan yang berikutnya adalah gamis itu harus besar, agar bajunya bisa muat dipakai sampai usia kehamilan 9 bulan.

oke… maka aku kirimkanlah pict yang kurang lebih memenuhi kedua persyaratan di atas. bajunya seperti yang pernah aku buat:

editeddasteruntuk melihat detail daster di atas, bisa klik disini.

saat Mbak Nindita dikirim gambar ini, beliau setuju. oke, gamis pun dibuat. dan tarara…. setelah dua bulan lebih, jadilah si gamis hibrid ini:

FB-OLC-009-FB-Nindita-pict2biasa banget ya? iyalah… wong cuma gamis yang besar dari bagian dada ke bawah. nah, gamis ini kelihatan nggak banget ya kalau dipakai sama orang yang langsing atau ya… pas si dede udah lahir kan jadinya gamis ini guede banget… makanya diakalin sedikit dengan penambahan akses pita yang–kali ini—dibuat dari bahan jersey warna biru yang senada dengan warna bunga di motif gamisnya.

IMG_3369

pita

nah, selanjutnya, aku mengganti bukaan kancing dengan resleting. dikarenakan lagi ngehits resleting yang besar itu, maka kali ini aku menambahkan si resleting besar.

Zipper besar

Zipper besar

bocoran ya, Dearest… kalau mengerjakan si zipper jenis ini adalah sesuatu banget ya… alhamdulillah *mulai deh syahrini mode: ON -nya*

sampai pusiang kepala barbie… *uhuk-uhuk

Detail Zipper terbuka

Detail Zipper terbuka

zipper ini dibuat cukup panjang degan tujuan agar si pemilik mudah membuka saat harus menyusui baby-nya. dan tak lupa… brandingbranding…

diantian

diantian

sesudah itu semua, sekarang tampilan all out-nya: SIM SALABIM…

TRING… *ceritanya ada efek kelip-kelipnya gitu, macam di cerita kartun

kiri : baju menyusui Kanan : baju hamil

kiri : baju menyusui
Kanan : baju hamil

sayangnya aku nggak punya patung peraga ibu hamil…, jadi… sebenarnya aku juga penasaran saat dress ini dipakai sama Mbak Nindita saat masih hamil besar. mudah-mudahan dress ini sekece harapannya. amin

tak lupa do’anya untuk mbak Nindita, semoga kelahiran kali ini semua serba dimudahkan. Amin.

Tangerang Selatan, 25 June 2015 16:29 WIB

– diantian –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s