Gamis set – Navy – batik keris (gamis syar’i tanpa potongan pinggang)

Jiaaaaaaaaahhhhh….
ciat! ciat!
tanggal 1 Mei, Dear…
di Indonesia, tanggal 1 Mei itu artinya hari Buruh, yang artinya adalah: DEMO BESAR-BESARAN!!!

you know lah ya… hari gini…, di saat harga-harga melambung tinggi…, pasti para buruh minta kenaikan gaji (dan itu sudah menjadi hal rutin setiap tahun) dan aku sempat merasakan gimana situasi Jakarta pas ada acara DEMO BURUH ini…. wuih… menakutkan, Dear…

tenang…, bukan menakutkan dalam arti anarkis kok, karena demo buruh yang aku alami beberapa tahun itu tergolong cukup damai dan tenang, biasanya mereka long march gitu dari HI sampai istana presiden.

nah, yang bikin menakutkan itu adalah karena: jalan ditutup!
tahu kan artinya apa? artinya ya… kita-kita yang kerja di Jakarta pada nggak bisa pulang!
untunglah pegawai ala buruh di PT. KAI nggak pada ikut demo, jadi bisa tetap pulang aman pakai kereta.🙂 *keep smile…

berbicara tentang hari BURUH ini adalah berbicara mengenai demo, mengenai jalan yang ditutup, mengenai macet massal nggak cuma di Jakarta, dan berbicara mengenai pegawai kantoran yang terkena imbasnya, maka dari itu pemerintah akhirnya menetapkan hari Buruh ini alias si MAYDAY menjadi hari libur nasional (HOREEEE… yang asyik ya pegawai kantoran yang banyak uangnya ya… biasa longweekend… yang nggak punya uang–attau untuk menyamarkan–nggak punya anggaran liburan untuk saat ini kayak aku, ya kita nge-jogrog aja di rumah. sekaligus mengerjakan orderan yang sudah padat merayap nih antriannya… bikin #pucingpalabarbie…

sekarang kita abaikan si hari buruhnya ya…, sekarang kita ke topik utama aja ya… tentang si gamis syar’i cantik nan menggemaskan.

pernah baca posting-an tentang liburan mudik akhir tahun 2014 lalu nggak? kalau belum, bisa dicek disini. selain hadiah-hadiah yang aku sebutkan dipostingan tersebut juga ada hadiah lainnya.

makalah aku dan Kakak Ipar sedikit bercerita tentang kegiatan yang aku lakukan akhir-akhir ini, ketika beliau tahu bahwa aku sekarang menggeluti dunia perjahitan *yaelaaaaah bahasanya agak lebaiiii* beliau-pun memberitahuku bahwa punya bahan ‘batik keris’ yang sudah lama menganggur dan belum sempat dijahitkan. seperti ini penampakannya:

navi bunga

navi bunga

hhj

“batik keris”

lihat kan gimana kece-nya si batik keris ini? dan saking kece-nya aku takut lho untuk eksekusinya… takut salah, Dear… hu…. hu… hu…. hiks!

rencananya bahan ini aku mau mix dengan bahan dengan warna senada yang ada di rumah, bahan katun warna navy juga, tapi sayangnya si bahan katun yang punyaku itu cuma sedikit, cuma ada 2 meter, takut kurang… ini penampakan si bahan katun navy.

jkjd

di-mix dengan kain warna senada

karena ada kesempatan untuk shopping-shopping cantik di Tanah Abang, maka didapatlah satu bahan cantik berwarna senada, bahan ini adalah wolvis, agak jatuh, lebih tebal dari double hycon sehingga tidak terawang ketika dipakai. so… inilah penampakan si syar’i yang dibuatnya tidak terlalu lebar dibagian bawah karena hal itu dipengaruhi oleh batik keris yang lebarnya hanya 1,1 m…😦

hjs

gamis syar’i tanpa potongan pinggang

biasa banget ya ini gamisnya?
gimana kalau kita tambahkan belt-nya… jeng… jeng!

ddfsd

dipakaikan belt

gimana hasilnya dengan penambahan belt? cukup manis kan?
nah, sekarang coba kita tambahkan outer-nya ya…
jeng! jeng!

inner plus outer is kece jiddan!

inner plus outer is kece jiddan!

karena bahan batik keris lebarnya hanya 1,1 m dan panjangnya 2 meter, maka harus di-mix juga bagian outernya dengan bahan wolvisnya, di atas itu adalah foto satu set bajunya. gimana? kece nggak?

untuk detailnya, bisa dilihat di foto bawah ini:

detail

detail bagian batik keris

untuk jahitnya sendiri, kali ini aku pakai stik balik (bagian outernya), tapi sayangnya bagian stik baliknya tidak terfoto. *ooooooouchhhh maapkan!

oke, segini dulu ya cerita di mayday ya…
next time aku akan cerita-cerita lagi dan masih ya… masih closed order. MAAF….

Tangerang Selatan, 1 Mei 2015 05:57 WIB

One thought on “Gamis set – Navy – batik keris (gamis syar’i tanpa potongan pinggang)

  1. Pingback: Belajar menjahit: membuat minidress | it's about my new life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s