Dress set stripes maroon

Yuhhhhuuuuu…, mumpung masih pagi, kuota donting alias download tinggal tidur-nya si BOLT masih buanyaaaaak, maka marilah kita posting-posting cantik lagi. #ngegayacantikgitudehsambilpagi-pagimenghirupudarasueeeegaarrr

kali ini aku mau berbagi sedikit cerita. saat dulu aku posting dress-set-pink-flowy-sqaure, tidak lama ada sepupu yang tanya dan akhirnya kita deal untuk membuat baju yang modelnya sama persis dengan dress pink yang aku punya itu. bahan yang ready waktu itu adalah bahan stripes (salur), jadilah kami sepakat pakai bahan itu untuk inner-nya, sementara untuk outer-nya sepupu ini mau cari bahan sendiri. oke.. sippo… jadi sebenarnya customer pertamaku itu ternyata si sepupu ini.

tapi sayang disayang, karena kesibukannya, akhirnya dia pun tak sempat, Dear… hingga berbulan-bulan lamanya, saat aku lagi harus ke supplier beli beberapa item barang, karena lagi jatuh cinta sama maroon, akupun beli bahan warna maroon dan ternyata bahan itu cocok untuk stripes inner-nya sepupu, dan jadilah kita deal lagi agar outer-nya polosan saja (tidak bermotif-red).

selanjutnya: marilah kita selesaikan orderan pertama yang sudah tertunda sekian bulan lamanya ituuuuuuuhhhh.

untuk stripes inner-nya seperti ini:

inner stripes

inner stripes

ini modelnya simple, dress dengan rok sedikit mengembang (1/3 klok (circle) aku menyebutnya). nah…. yang susyah minta ampyun itu adalah sambung-menyambungnya, Dear… karena si motif salur ya harus ketemu biar cakep-kep-kep. ini bagian belakangnya (pas sambungan):
OLC-001-Novi-02

berhubung waktu itu mau di foto tapi nggak ada outer-nya, jadilah di foto dengan tambahan outer punyaku yang dress set pink flowy square itu, begini deh kalau tabrak-tabkar antara square (kotak-kotak) dan stripes (garis/salur):

when stripes meet square

when stripes meet square

asli ini maksa banget semuanya. tapi tetep cantik kan? hehehe. untuk keterangannya: semua foto di atas diambil denga menggunakan kamera FujiFilm JX680 yang aku punya itu, jadi… ya hasilnya harap maklum ya… (#syukuriapayangadakamerahadiahkandaadalahanugrah)

oh iya, satu lagi nih, inner stripes ini tidak muat di manekin –hiks!– karena ukuran badan sepupu sedikit lebih kecil dari ukuran manekin, jadi diakali dengan diberi pentul di bagian tertentu agar terlihat seperti dipakai di manekin.

foto itu lama tersimpan di memoriku, eh, salah, maksudnya di memori komputer dan setelah bahan yang dibutuhkan sudah ada, kemudian diukur-ukur dan dipotong-potong, kemudian dijahit-jahit, maka…. ayo kembali kita keluarkan itu inner stripes dan pasang lagi di manekin… let’s my manekin, mari kita bergaya!!!

yuhuuuu mumpung ada kamera pinjaman nih (Canon EOS Rebbel)…. let’s click the camera, please….

Dress set stripes maroon

Dress set stripes maroon

kece kannnn?
alhamdulillah banget lho, membuat baju ini penuh perjuangan. fighting!!! fighting!!! fighting!!!
pas selesai dan hasilnya cantik begini, langsung bisa bernafas lega-se-lega-leganya lho… beneran deh!

buat kamu Dearest D yang mau PO untuk model dress ini, maaf ya… antriannya agak lama 8 – 12 week. kalau berminat, silakan wa di 08892374346.

dan… tidak lupa penampakan si penjahit yang lagi pengin narsis:

gaya standar lagiiiih

gaya standar lagiiiih

untuk dress yang aku pakai, bisa dilihat disini.

Terima Kasih, Dearest D.
Tangeran Selatan, 15 Maret 2015 06:55 WIB

2 thoughts on “Dress set stripes maroon

  1. Hai, salam kenal yah.. aku juga pemula dalam jahit menjahit.. aku baca manekinnya beli di ITC BSD yah? Boleh tau ga nih sis belinya di toko mana? Aku jg lg cari2 manekin.. sama mau tanya manekin yg fiber lapis busa bisa ga ya dipake buat dressmaking? Apa harus yg busa tusuk? Maaf ya banyak tanyaa.. makasi banyak..

    • Hai Nia. waktu itu beli manekinnya di ITC BSD tapi waktu kakak ipar kesana, infonya toko tersebut tutup😦 padahal harganya sekitar 250 ribu, sedangkan yang di mayestik 750 rb-an (3 kali lipat), mungkin untuk pilihan lain bisa dicari di pasar pagi mangga dua. kalau menurutku pribadi, kalau untuk dressmaking bikin baju yang trial and error langsung tempel si recomen-nya pakai yang busa, tapi kalau untuk pajang hasil jahit aja yang fiber juga udah cukup, maksudnya kalau kita bikinnya pake pola terus bisa pecah pola, manekin busa nggak dibutuhkan lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s