Romantic Jingga

yuhuuuuuuuu….
I’m coming baaaaaack!!!!

Selamat Pagi, Dearest D..
Assalamualaikum…

yuk! jum’at Barokah.
pagi ini aku libur, tapi nanti siang masuk, jadi… mumpung masih pagi mari kita manfaatkan waktu sebaik-baik baik-baiknya untuk jadi Full mother (alias ngasuh si Kaka yang udah punya keponakan baru–yang disebutnya dengan panggilan ‘Abang’), terus di sela-sela itu jadi penjahit dan… yang pasti masih jadi blogger juga🙂.

pagi ini aku mau cerita nihhh, pas mudik akhir tahun lalu, aku juga menawari menjahitkan baju untuk Kakak Ipar (daripada bahannya numpuk) secara Kepala Sekolah, biasanya suka dapat hadiah kan, ya? hehehe. tapi untuk bahan yang ada diaku ini bahan beli, kayaknya si belinya di Pasar Baru Bandung dan ada satu lagi, bahannya merk-nya batik keris bo…. uuuhhhh…. terlihat kece dan menawan. nah, Kakak Iparku ini pengin dibuatkan baju gamis syar’i tanpa potongan pinggang dengan bahan warna polos, dan juga outer (luaran) tanpa lengan dengan model yang sama.

dikarenakan diriku tidak (belum) pernah menjahit gamis syar’i dan takut salah dong ya…, jadi… marilah kita manfaat bahan kain yang menumpuk untuk bikin sample satuuuu aja (ini alasan paling logis untuk punya baju baru :P).

untuk karya kali ini, aku pilih pakai bahan katun rayon biar jatuhnya lebih cakep-kep-kep, ya… walau kita sama-sama tahu kalau katun rayon itu punya satu kekurangan (dua deh), yaitu: cepet lecek dan… agak nerawang😦.

tapi biarkan lah, untuk menyiasatinya kan bisa pakai rok dalaman. ya… kan, Dearest?
mau lihat kayak gimana? mau kan? mau donggggggsssss…. (hehehehe, teteup narsis…)

Gamis Syar'i

Gamis Syar’i

kelihatannya jelek ya, karena nggak terlihat bagian pinggang? aku juga kurang suka *itu alasan kenapa sebelum-sebelum dan sebelumnya aku nggak bikin gamis syar’i.

belakangnya, untuk resleting alias zipper-nya aku pakai zipper besar yang untuk jaket itu. alasannya karena: malas ke pasar untuk beli resleting jepang! jadi… manfaatkan yang ada.

si zipper yang lagi naik pitam eh, salah, naik daun. (naik daun? ulat dong, Dear?)

si zipper yang lagi naik pitam eh, salah, naik daun. (naik daun? ulat dong, Dear?)

jangan ditanya jahit dan bikinnya ya? karenaaaaa susyahhhhh minta ampun. tips dariku adalah untuk aplikasi jahit dengan zipper jenis ini adalah jangan dipasang di sambungan! jadi… kalau kamu penjahit kece Dearest D pengin pake zipper ini, silakan gunakan pada bahan tanpa potongan (jadi kalau dipasang di bagian belakang, sebaiknya bagian belakang dibuat tanpa potongan (aplikasikan pola pada lipatan bahan). semoga mengerti akan penjelasanku ya…

awalnya sih kan baju ini kesannya gimaaaaanaaaa gitu secara aku suka dengan potongan pinggang yang agak high biar terlihat lebih kece dan memberikan efek tinggi untuk pemakainya, tapi pas aku coba pakaikan pashmina di manekin kok jadinya….

pakai pashmina sparkling circle

pakai pashmina sparkling circle

aiiihhhh… ini jadi keceh tenan, Dearest!!! setuju? setuju dongs!!!!
maka dari itu, mari kita mencoba dengan belt yang lain:

kece nggak? keceeeeehhhh dongs!!!

kece nggak? keceeeeehhhh dongs!!!

kalau jadinya kece kayak gini kan, bisa diajak mejeng naik kereta berangkat ke kantor yeeee??? uhuuuuuu punya baju baryuuuuuu.

maaf, yoooo, belum sempat difoto pas dipake karena kemarin si Pak Bozzz Kanda lagi sibuk programming untuk kerjaannya. kapan-kapan yoooooo…. oke?

selalu ya…. aku ucapkan terimikisih untuk Dearest D yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca serta menanti tulisan dan karyaku berikutnya. i Love youuuuuuuu… uuuuu…. uuuu….

Tangerang Selatan, 6 Maret 2015 07:10 WIB

One thought on “Romantic Jingga

  1. Pingback: Diantian style 002 – tampil syar’i dengan romantic jingga si gamis syar’i yang busui friendly | it's about my new life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s