Good bye Wireless (gadget edition)

Aku bilang ini termasuk gadget, atau paling tidak adalah bagian dari gadget (maksa.com binggo bingits pake kebangetan–apa seeee?) lebih tepatnya adalah bagian dari komputer. beberapa waktu lalu (18/11) Kanda pulang membawa sebuah tas cukup besar sebesar tas laptop. pasti nanya dong, kok bawa tas laptop (selain bawa tas super besar juga di punggungnya–yang memang biasa dibawanya).

dan percakapan pun akhirnya terjadi, Kanda cerita kalau sudah wasap ke aku dan bilang kalau akan ke ITC BSD dulu beli laptop untuk kantor sebelum jam pulang. nah, karena wasap lagi nggak aktif, otomatis aku nggak tahu dongs sama laporannya itu dan cuma bisa protes. “hm…. padahal kan bunda sama Kaka bisa kesana juga, sekalian main, beli DVD, aaaahhhh, kenapa nggak sekalian beliin keyboard dan mouse wireless sih?” yang namanya cewek kalau ngomel biasanya nyerocos tanpa macet, Dearest… hal itu juga berlaku padaku. hahahaha

“Kalau mau wireless nanti beli online saja. lebih murah,” begitu katanya. ya sudah. nunggu nanti lagi deh, sambil ngumpulin uang untuk beli salah satu perlengkapan komputer itu.

kenapa sih aku mau keyboard dan mouse wireless? mau ikutan gaya, ya? iya juga sih, Dear…. tapi juga karena keyboard dan mouse tuh udah nggak banget deh. maklum perangkat komputer milikku ini sudah sejak tahun 2009. dual core bukan core to duo (begitu bukan ya tulisannya?) dulu juga belinya habis sampai 3,4 juta sekalian sama monitor samsung 19″ (aku suka monitor besar. puas. apalagi untuk edit-editan, dan monitor bisa dibagi dua sama Kaka kalau pas mau ngabisin kuota internet untuk yutub-an.)

karena umurnya juga sudah seharusnya diganti (kalau mouse-nya sudah diganti pakai punya kanda yang sudah tidak dipakai),

keyboard dan mouse wireline

keyboard dan mouse wireline

lusuh banget kan?
kotor pula!

keyboard dan mouse wireline

keyboard dan mouse wireline

ingin hati beli yang baru… pastinya dong, biar kerjanya lebih semangat (ngerayu!!!). oh iya wireline itu artinya kabel ya, kata awalnya adalah kawat sebenarnya, nah telepon-telepon telkom itu ya basic-nya adalah wireline karena memang telkom menyimpan kabel di bawah tanah sejak dulu kala sebelum teknologi wireless berkembang sebanyak dan se-murah sekarang. dulu wireless mahal pake kebangetan, Dears… inget nggak dulu hp nokia monochrome harganya berapa? 500 ribu!!! dulu ya Dears…. 500 ribu itu mahal! dan harga pulsanya aja paling murah 50 ribu dulu! sekarang mah yang seribu lima ratus juga ada! itulah hukum pasar… banyak permintaan, banyak barangnya, harga jadi murah. mass product. kecuali yang branded dan selalu branded (baca: grupnya apel, grupnya samsung, grupnya nokia), harga mereka stabil di atas untuk kualitas yang memang di atas (apa sih? mulai ngaco ngalor-ngidul kan ngomongnya)

back to the story yah… beberapa hari kemudian (jumat), Kanda pulang dengan membawa sebuah bungkus plastik warna hitam dengan label nama dan alamat kantor di depan plastik hitam itu. kepo dong…. pasti nanya dong!

“apaan tuh?”
“Keyboard dan mouse.”
“Buat bunda?”
“Iya.”
“(%)^$&$^%$^%^5%*^%$(^$_#%$#” *senang tak terkira. speechless ceritanya. tapi….
“nggak dipotong uang bulanan kan?” tanyaku penuh selidik dan membuatnya tertawa. hahahaha *ini kebiasaan kami, Dear… karena terbiasa kredit sama Kanda jadi ada kekhawatiran kalau belinya harus pakai uang sendiri haahaha.
“Gampanglah…, potong uang bulanan,” balasnya membuatku sedikit cemberut. *kelanjutannya nggak usah ya… kelamaan!

dan pas dibuka plastik hitamnya:

BOSSTON

BOSSTON

W-O-W…
keyboard dan mouse impianku…. wireless, cyinnnnn Dear… (hahahaha *maksa)
walau bukan merk logitech (soalnya aku cuma tahu merk logitech untuk keyboard dan mouse wireless padahal mouse wireless punya kanda untuk lappi-nya aja merk-nya rapoo (dan aku sering mengatakan rapopo *jupe mode: ON)
yes banget nggak sih? WIRELESS!

keyboard and mouse wireless

keyboard and mouse wireless

untuk pemakaiannya, ada USB wireless-nya yang harus dipasang di kompie (maaf tak terfoto), sementara untuk energinya, pakai dua buah baterai A3

keyboard and battery

keyboard and battery

Mouse si 'tikus' and battery

Mouse si ‘tikus’ and battery

Tikus

Tikus

Thank you for my lovely hubby…. *nggak pakai potong uang bulanan, kan, Cyinnnn? hahahahahahahaha (ini pesan terselubung dan semoga si Kanda membaca ini–sambil senyam-senyum sendiri)

oh iya, lucunya si bosston ini sering muncul di ads di FB dan Kaka berseru, “sama, ya bund?” hehehehe.

Tangerang Selatan, 30 November 2014 08:20 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s