gadget item

kalau ini…, namanya postingan iseng ya, Dearest, buat bantu-bantu menghabiskan kuota gretongan yang bakalan habis tanggal 1 nanti. hehehehe

jadi gini, kali ini aku mau sedikit mengenalkan beberapa item gadget yang menemaniku belakangan waktu ini, ini semua gadget, ya, baik yang digunakan untuk membantu ritme jualan online ataupun sekedar untuk standby.😀

ini gadget lengkapku

gadget

gadget

kalau dijejerkan jadi seperti ini. belum banyak, ya Dearest….

dijejer-in satu-satu

dijejer-in satu-satu

yang pertama dan ini adalah–kayaknya–hp pertama yang aku punya, Dearest… kalau tidak salah sejak tahun 2009 deh.

flexi jadul

flexi jadul

tapi…, eits…. ini bukan hp-ku (nggak tahu hp-ku lagi dimana, soalnya udah lama dimatikan karena sinyal flexi agak susah), ini hp-nya si Kanda yang sama persis. bedanya punya Kanda udah pecah. punyaku belum.

ceritanya gini, aku punya hp kayak gini, tapi dulu waktu pulang kantor (bawa Kaka), setelah telepon sama Kanda (tahun 2011 kayaknya-naik kereta KRD), ternyata hp-ku jatuh dan ya sudah… wassalam, dulu belum nge-hits android touch screen, ya… dan harganya juga masih mihil. eh, dikasih lagi sama Kanda yang sama persis dan sekarang masih ada. kadang dihidupkan, tapi ya lebih sering dimatikannya karena hp-nya sering panas. dulu ya kami kalau teleponan pakai ini. sampai 1 jam (murah, Dear) hahaha!

dan…. say thanks banget sama hp ini karena hp ini yang sudah menjadi partner-ku waktu aku kerja (dipakai untuk komunikasi juga sama teman kantor saat ingin tukar jadwal), pakai sms karena dulu internet juga belum se-hits dan semurah sekarang. belum nge-trend wasap juga. dulu wasapnya masih punya nokia, Dear…

TAB

TAB

kalau yang ini…., hadiah ulang tahun dari Kanda tahun 2012 lalu. gadget pertamaku, sudah 3 kali dimasukkan ke ruang instalasi darurat (baca: diservis). servis pertama kalau tidak salah bulan Januari 2014 (umurnya lumayan kan, 1 tahun), servis kedua bulan Juni 2014 (kalau tidak salah ingat, ya) dan servis terakhir bulan Oktober lalu (lagi-lagi kalau tidak salah). servis berbayarnya hanya yang servis kedua, kena biaya 60 ribu, tapi transfer 100 ribu, belum dikembali yang 40 ribu  sama smartfrennya…. hua….

kenapa beli tab ini? awalnya aku pikir ini beli sendiri (pakai uang sendiri) karena kebutuhan untuk wasap sama teman-teman kantor (komunikasi kami bergeser dengan menggunakan wasap karena lebih hemat biaya dan bikin grup wasap), eh pas sudah dibeli ternyata uangnya digantiin dan Kanda bilang kalau hadiah ulang tahun (huaaaaa…. *terharu)

awalnya beli di galeri smartfren BSD, tapi ternyata hadiah yang diiklankan stoknya habis disana, jadi akhirnya beli di galeri smartfren yang di Sabang (dekat kantor) dan dapat hadiah (casing) juga pake maksa pula…. hehehehe…. (kan promo smartfrennya begitu, berarti itu hak customer dong!)

oke, jadi pada tahun 2013 aku pakai dua gadget ya, yaitu flexi dan tab. selanjutnya, karena kebutuhan akan hasil kamera yang bagus untuk blog ini, maka aku merayu kanda untuk mengijinkanku membeli Kamera (kamera Tab hasilnya kurang bagus, Dear)–walaupun membeli kamera pakai uang sendiri, aku tetap meminta izin-nya dulu, karena Kanda itu pertimbangannya oke banget untuk membeli sesuatu. butuh nggak? kebutuhannya seperti apa? benar-benar butuh? dll deh.

oh iya, untuk membeli kamera, sebenarnya aku meminta pinjaman yang artinya uang bulanan dipotong sesuai ketentuan yang berlaku hal demikian dilakukan untuk melatih manajemen keuangan kami (terutama aku yang manajemen keuangannya nggak binggo!!!)

akhirnya kamipun memutuskan untuk membeli kamera FujiFilm JX680 ini dan sudah pernah aku bahas disini, Dear.
ini penampakannya:

FujiFilm JX680

FujiFilm JX680

sayangnya, ternyata hasilnya masih kurang memuaskan, tapi kalau beli kamera baru lagi…. kalau dipikir-pikir sayang juga. hahaha. pengin yang hasilnya buagusss pake banget. DSLR yang keceh tenan, yang harganya juga -agakagakfantastis!

jadi… tahun 2013 gadget-ku ada tiga item ya. kemana-mana ya bawa tiga item ini. seriusan deh!

sementara untuk akses internet akhirnya Kanda membelikan BOLT! –alhamdulillah, ya…. sesuatu. pembahasannya ada disini, ya.

BOLT

BOLT

lalu masalah muncul ketika tab rusak sementara hp flexi sinyalnya ilang-ilangan. gimana dong komunikasinya? ya pakai hp flexi, tapi tidak dihidupkan full seharian. kalau dirasa perlu untuk telepon atau sms baru deh diaktifkan, kalau tidak, ya dibiarkan mati saja daripada-daripada.

nah, kemudian Kanda punya hp second yang–kebetulan–tidak dipakai, maka dilengserkanlah kepadaku. ini nih:

Andromax C

Andromax C

tapi, sayangnya Andromax C ini cuma bertahan sebentar karena colokan untuk charge-nya rusak. perangkat ini bisa menggunakan dua kartu alias dual sim, nah aku menggunakan smartfren (wajib) dan XL untuk internet banking (sebelumnya pakai HP LG punya adik, tapi ternyata nomor hangus karena keseringan tidak ada sinyal (dimatikan) dan akhirnya nomornya hangus).

karena si C ini bermasalah, dan untuk menggunakan internet banking, maka akupun beralih (kebetulan ada HP punya adik yang nganggur)

SAMSUNG GALAXY MINI

SAMSUNG GALAXY MINI

SAMSUNG yang ini digunakan untuk stand by aja, kalau-kalau sedang tidak aktif wasap ya teleponan sama Kanda pakai hp ini. makanya batereinya awet. hahaha.

jadi berapa gadget yang dipakai? ya… semua itu, Dear, tapi yang dibawa kemana-mana paling juga smartfren aja atau samsung saja. sisanya di rumah aja buat main Kaka. tapi ada kalanya juga semuanya dibawa haahhaha, makanya tasku selalu berat!

Dan…, yang paling oke dalam menjalani bisnis per-online-an ini adalah:
JRENG JRENG JRENG

LENOVO

LENOVO

lenovo, Dears….
LE-NO-VO
alias L-E-N-O-V-O!!!
oh… Lenovo (*yang ini paling bikin mupeng tau nggak seeeeeeee, secara hasil kameranya oke, eye catching gitu)

tapi…. ini punya Kanda, fasilitas dari kantor atas pembuatan web yang dilakukannya untuk meningkatkan kinerja timnya (ya begitulah pokoknya). tapi kata Kanda kalau aku mau beli hp berkamera lagi, sebaiknya beli xiaomi aja, karena kinerjanya di atas lenovo miliknya.

akhirnya…, kamera ini-lah yang belakangan waktu ini aku manfaatkan, Dear. hasilnya lumayan (pake banget). *ini fotonya pakai fujifilm, sementara foto lainnya difoto pakai lenovo ini.

smartfren-C-lenovo-tab

1. Andromax C 2. Lenovo 3. Andromax tab 7 “

mari coba kita banding-bandingkan, ya: jangan ditanya ukuran-ukurannya ya, Dear… persisnya aku lupa, cuma ingat yang smartfren andromax tb 7 inch aja, ukurannya kan berarti 7 inch.😀

semoga, bisa kumpulin uang biar bisa beli gadget yang lebih oke and keceh juga beli DSLR. amiiiiin

Tangerang Selatan, 30 November 2014 02:05 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s