Macam-macam hiasan bahan

Tes… tes… tes…
semoga internet lancar jaya hingga aku selesai posting ini ya…
ahahahaha. AMINNN

baru aja ditulis, internetnya udah endet-endetan (apa coba?), dan sekarang baru mulai lagi nih postingannya jam 7-an pagi (start jam berapa tadi, ya? aduh… maaf, lupa euy). dan berhubung aku lagi multi-tasking, Dear… jadi maaf-maaf ya kalau ada salah-salah kata, typo, dan nulisnya rada ngaco.

multi taskingnya emang ngapain sih? hahahaha. sok sibuk aku mah, Dear…. sekarang lagi ngerjain orderan dress (mentul2, jahit-jahit), sambil posting (pas internet lancar jaya) dan sambil nonton Mama Dedeh, ya sambil ngemil-ngemil. huaaaaahahahahaha. multi tasking kan? hehehehe.

okelah, pembukaannya cukup segitu aja dulu, ya… sekarang kita cap cus langsung ke topik utama, Dear…,

kali ini aku pengin berbagi sedikit ilmu, ya…, mudah-mudahan bermanfaat, pagi yang cukup cerah ini aku mau kasih tahu kamu… kamu… dan kamu… tentang macam-macam hiasan bahan. ceki di bawah:

Macam-macam hiasan bahan

Macam-macam hiasan bahan

Macam-macam hiasan bahan

Macam-macam hiasan bahan

dua foto di atas foto versi lengkap, yang paling atas namanya Volant, sayangnya aku nggak foto detail yang paling atas. maapkeunnnn…. biasanya untuk hiasan dibagian leher atau di bagian dada juga oke. bahan yang paling recomend untuk penggunaan aplikasi ini adalah bahan yang jenisnya jatuh, jadi nanti terkesan bergelombang… cantik-cantik-cantik… (Syahrini mode: ON, ya…–kayaknya kok aku ngefans binggo bingit pake kebangetan sama Syahrini, ya? hahahaha!)

untuk contoh aplikasi volant-nya silakan search sendiri ya di mbah/om gugel karena aku agak-agak segan dan nggak enak mencantumkan foto punya orang lain di blog-ku kecuali aku pakai keterangan asalnya dari mana, karena aku juga nggak suka kalau foto-fotoku dibajak tanpa izin, kecuali untuk mengenalkan aku ke… seluruh jagat dunia ini (APA SIH? G-J BINGGO)

ruece

RUECE

kalau yang di atas ini namanya RUECE, kayaknya udah pada familiar sama ruece ini, karena cukup sering kita temui di berbagai macam baju wanita dan anak. cara bikinnya cukup simple, yaitu, bagi kain panjang yang akan dibuat ruede ini menjadi tiga bagian, kemudian dikedua garis yang memisahkan tiga bagian itu, dijahit lurus dan bikin kerut deh dengan cara menarik kedua ujung benang bersamaan, kalau sudah jadi ya tinggal dijahit di pakaian yang ingin diaplikasikan ruece ini. (bingung, ya? aku juga bingung. pokoknya seperti gambar di atas deh)

atau si ruece ini adalah kerut tengah. begitu! ok?! oke dong…. dan… oke sip!

Boulimeir

Boulimeir

voila…. yang berikutnya ini (foto di atas), namanya  BOULIMEIR alias kerut atas dan bawah. aplikasinya dimana? duh kayaknya jarang lihat yang kayak gini, mungkin lebih ke aplikasi produk rumah gitu kali ya… seperti untuk hiasan bantal.

STROAK

STROAK

nah, si STROAK ini yang puaaaalllll—ling umum kita temukan alias kerut atas (saja). biasa kan lihat bagian seperti ini di dress anak yang unyu-unyu itu, atau kita juga biasa sebut dengan rempel atau ruffle bahasa inggrisnya. hohohoho. aku juga suka pakai aplikasi ini untuk bikin bajuku atau baju si Kaka. bikinnya simple dan aku yakin para Dearest D yang baik hati dan kece-kece serta kreatif…. pernah bikin aplikasi ini (hahahaha… sok nge-dukun nih).

PLEASED

PLEASED

Ok, well… and the well – well – well, ini namanya PLEASED, kalau aku mah keingetannya ya sama rok sekolah. Rok SD ku yang warnanya merah itu pakai aplikasi ini, ya, kan, Dearest D?

bikinnya? ya di atur-atur jaraknya sesuai keinginan. ada yang rapet pake banget, ada yang rapet biasa aja, ada yang agak jauh-jauhan (tapi jangan jauh-jauh banget, entar kangen! haahahaha ng-iklan binggo bingits), dan ada yang cukup jauh alias jarang.

oh iya, aku juga punya rok dengan aplikasi ini (tapi roknya dulu bikin di penjahit deket rumah waktu jaman kuliah (inget umur! hahahaha), penjahitnya sekarang sudah pensiun, Dear…. ngurus cucu (penting gitu? kayaknya enggak deh!)

sayangnya aku baru ingat kalau aku punya rok dengan aplikasi ini justru ketika aku sudah posting. hahahaha. oh iya… nah, kan, aplikasi pleased ini juga ada di rok sidang TA-ku dulu yang sudah aku posting di sini.

nah rok kuliahku hampir sama lha dengan rok sidang itu. hanya berbeda di bahannya aja (fabric).

oke. terima kasih. cukup sekian laporan hari ini tentang macam-macam hiasan bahan (aplikasi). buat Dearest D yang sudah meluangkan waktunya untuk baca blog ini. makasiiiiiih banyak ya…. telimikiciiiii ciii ciii ciiiih…

Tangerang Selatan, 27 November 2014 09:26 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s