dress-set pink flowy square

yeyei…. mau curhat ah ya

ceritanya kan diriku ini sudah punya baju basic dress tanpa lengan yang bawahnya itu model kembang, nah si dress cantik (tapi sedikit gagal itu) belum punya temen. kasihan kan dia, ya? so, kali ini aku bikinin pasangan buat dia. biar dia punya kekasih hati sekaligus bisa kece buat diajak jalan-jalan ke mana-mana. minimal buat diajak ke kondangan deh.

buat kalian yang belum tahu dress itu, bisa dibaca di sini atau di postingan yang judulnya longdress dengan rok kembang: Done!!! banyak cerita deh di kedua-postingan itu. wujud si basic dress itu adalah:

sekarang aku menyebut si cantik ini dengan basic dress pink tanpa lengan

sekarang aku menyebut si cantik ini dengan basic dress pink tanpa lengan

sebenarnya ya say…. si kain itu dibeli tahun lalu sebelum lebaran, barengan sama beli kain yang dibuat jadi twin dress sama kaka pas lebaran tahun lalu, dan sebenarnya juga si kain ini ada pasangannya lho, motif kotak-kotak manis dengan bunga kecil yang bener-bener sweet gitu. nah, gegara bulan Ramadhan tahun 2014 ini aku suka lihat acara tahfidz yang di Trans7, mupeng bingits sama baju-baju yang dipake Zee Zee, so akupun membuat design, kayaknya ini adalah waktu yang tepat untuk membuat pasangan si basic dress ini. nah beginilah design minimalis buat pasangan si basic dress:

design outer ntuk basic dress pink dengan rok model kembang

design outer ntuk basic dress pink dengan rok model kembang

kalo diperhatiin, di gambar di atas ada bagian yang bekas hapusan gitu, detailnya di bagian lehernya, awalnya aku membuat bagian lehernya dengan bentuk lengkungan asimetris, tapi dihapus, terus diubah jadi bentuk kotak gitu. rencananya dibuat semacam pita yang berfungsi untuk gesper di pinggang untuk nanti diikat agar bentuknya jadi bagus.

dan…. trarara…. jadinya seperti ini, Sobat:

ini nih pasangannya si basic dress tanpa lengan itu. dinamain blazer square pink kayaknya bagus juga walau tidak begitu tepat ;)

ini nih pasangannya si basic dress tanpa lengan itu. dinamain blazer square pink kayaknya bagus juga walau tidak begitu tepat😉 atau dinamakan coat aja, ya?

walaupun minus bagian pita di pinggang tetap  keren kan, Say? sejujurnya dibikin seperti ini adalah karena satu alasan: bahan kurang!!!

niat hati bahan kain yang ada diirit-irit pemakaiannya agar bisa membuat dress untuk kaka, namun apa daya, hingga saat ini belum juga terwujud karena sisa bahannya memang sedikit. pertanyaannya pasti: kenapa bisa butuh kain yang lebih banyak dari biasa? hal ini di karena bagian bawahnya yang menggunakan pola setengah lingkaran, biar jadinya cakep begitu, ya bahan yang dipakai relatif lebih banyak, kurleb 2 meter hanya untuk bagian bawahnya aja, nah untuk mengakalinya ya di potong-potong polanya dan lakukan mix and match dengan bahan kain sisa dari pasangan si blazet square pink ini, yaitu sisa bahan dari basic dress pink.

detail bagian lengan dan depannya seperti ini, sis:

detail lengan dan dress bagian depan

detail lengan dan dress bagian depan

sementara bagian punggung belakang hanya pakai bahan pink polos. dan berhubung lagi nge-hits bingit coat-coat yang pakai resleting itu, maka marilah kita bergaya, keluarkan semua daya dan upaya…. ciatssss!!!!

mengeluarkan salah satu koleksi zipper tentunya:

nih, si koleksi zipper yang (paling tidak menurutku) keren bingits....

nih, si koleksi zipper yang (paling tidak menurutku) keren bingits….

ngerjain bagian zipper itu ternyata cukup sulit, minimal punya pengalaman pernah mengerjakan zipper jepang. kalau zipper untuk coat ini susahnya adalah harus diratakan bagian kanan dan kirinya. jadi harus presisi, kalo ibarat arsitek mah kalo nggak presisi yang bisa hancur bangunan yang dibikinnya. untungnya aku adalah orang teknik juga (hm), so…. yang detail-detail begini ya…. tetap aja lumayan menguras tenaga.

sedangkan untuk bagian lehernya, akhirnya jadinya yang bentuknya asimetris itu, bukan yang kotak seperti rancangan di kertas yang sudah di-upload di atas. lumayan juga ngerjain bagian asimetris, karena minimal harus pecah pola yang sedikit ribet.

dan kalau mereka udah jalan bareng alias disatuin (baca: dipakai satu set), maka mereka bener-bener keceh dan membuat aku jauh keceh dari sebelumnya (narsis mode: ON)

nggak salah dong ya kalau aku mengatakannya: it’s too sweety dan bisa juga dibilang kalo dress set kali ini adalah baju lebaran terkeren yang kupunya.

Hasil jahit dan design sendiri pula! :p

set basic dress dan coat-nya. it's too sweety

set basic dress dan coat-nya.
it’s too sweety

so…. diajak jalan-jalan minimal sekalian ngajak kaka naik commuter line nggak ada salahnya, kan?

pas mau foto, pas CL-nya lewat. keceh kan?

pas mau foto, pas CL-nya lewat.
keceh kan?

maaf ya man teman kalau ada kata-kata yang sedikit lebay, narsis dan sombong, semua itu semata-mata dilakukan agar blog reader-ku ini nggak merasa jenuh aja. (alasan!)

oh iya, IG-ku nama akunnya berubah ya, jadinya: diantian_official

follow ya…. makasih Sista-sista cantik….🙂

Tangerang Selatan, 21 Agustus 2014  00:31 WIB

One thought on “dress-set pink flowy square

  1. Pingback: Dress set stripes maroon | it's about my new life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s