Punya baju bekas tak terpakai?

yuk, jual aja di olx.com! hehehe. ini–> IKLAN mode: ON (lampu hijau menyala. ting!)

kali ini edisi bongkar-bongkar lemari. ngumpulin baju kaos yang udah nggak dipake karena udah melaaaaaaarrr nggak muat. tau nggak kenapa nggak muat? karena dulu aku gemyuk…. sekarang aku kuyus… ciyus? mi apa? mie goreng! (jangan diambil serius, ya, sis… :))

oke. barang-barang terleseksi: done. so… tinggallah bingung mau diapain. mau disumbangin? hm… boleh juga. dijual? oke juga. jadi lap pel? bisa banget. dan pas nyadar kalo aku nggak punya keset pribadi, ya? alias buat ditaruh di depan kamar. so…. langsung deh pilih-pilih dan akhirnya kaos berwarna pink ini-pun terpilih:

baju bekas tak terpakai terpilih

baju bekas tak terpakai terpilih

kalo baju bekas dijadiin keset kan sebenernya gampang banget sobat. tinggal di simpan di depan pintu dan umumin kalo baju itu turun kasta jadi keset dan pasti seisi rumah langsung memperlakukannya bak keset. hehehe. tapi yang namanya crafter amatiran, kalo nggak digaya-gayain keset kok kesannya biasa banget, alias semua orang juga bisa bikin keset begituan atau bahasa kasarnya nurunin kasta kaosnya.

nah, berhubung saya adalah crafter amatiran (paling tidak mendeklarasikan diri sendiri, so kali ini kesetnya mau sedikit dibuat gaya, ya dengan tahapan yang simple aja si…. yang panting ada alat dan bahan aja.

bahannya kan udah pasti kaos bekas tak terpakai lagi, nah kalo alatnya yang paling utama itu cuma gunting, benang dan jarum, kalo punya mesin jahit ya dipakai mesin jahitnya, nah, kalo nggak punya? ya cukup dijahit tangan aja, yang penting siap pegel, malah lebih eksotik hasil jahitan tangan, cuma aku nggak kuat pegelnya, cyin….

nah, step pertama adalah memotong bagian lengannya. kiri kanan ya sis. dua-duanya, jadi kaya gini:

gunting pangkal lengan kanan dan kiri

gunting pangkal lengan kanan dan kiri

abis itu tinggal dilipat ke bagian bawahnya, seperti ini ya Say….

step-2

lipat ke bawah

kalo udah, sekarang lipat ke kanan, jadi begini:

lipat ke sebelah kanan

lipat ke sebelah kanan

terus siapkan (lagi?) alat yang sudah disiapkan tadi, benang senada dengan warna kaos dan isi bobbin-nya ya.

siapkan benang warna senada, kalo pakai mesin jahit, sekalian siapkan bobbin-nya ya

siapkan benang warna senada, kalo pakai mesin jahit, sekalian siapkan bobbin-nya ya

kalo udah siap sedia, jahit deh:

jahit tepinya, kemudian jahit quilt suka-suka

jahit tepinya, kemudian jahit quilt suka-suka

aku bikinnya bener-bener suka-suka ya… nggak ngikutin tata cara quilt  (karena nggak tahu juga. belum punya ilmunya).

nah, setelah berkutat menginjak pedal mesin jahit lama-lama, akhirnya jadilah si keset quilt pinky ini dengan bentuk quilt rumah sederhana sebagai icon-nya, juga sebagai bentuk dan do’a semoga bisa cepet punya rumah sendiri. amin.

keset pink bentuk home quilt suka-suka

keset pink bentuk home quilt suka-suka

bentuk quilt rumah pas di-zoom jadi seperti ini:

simply quilt home

simply quilt home

Wassalam,

Tangerang Selatan, 8 Agustus 2014 11:55 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s