Praktek ke – 8 : KULOT

praktek ke – 8 ini bikin rok celana atau yang juga dikenal sebagai kulot, penginnya sih bikin hot pants gitu biar seksih sukaesih… tapi…. praktek ke 8 ini wajib/kudu/mesti/harus/must/have to buat dikerjain. ya sud-lah yah…. dibikin aja. kalo udah bisa kan nanti bisa bikin gaya apapun, mau hot pants kek atau cold pants (emang ada ya, yang cold?).

so…. yang pertama mesti dikerjain itu adalah bikin pola kecil, jiplak-jiplak, gunting-gunting dan tempel-tempel sampe bentuk akhirnya kayak gini nih:

cara meletakkan pola ke kain

cara meletakkan pola ke kain

nah, ngejahit celana itu… ya… susyah susyah gampang, alias ada tantangan tersendiri, tapi kalo udah ahlinya mah ya udah jago aja. kaya pegawai konveksi yang untuk selesaiin satu celana cuma butuh waktu setengah jam!

ya udah, kita balik lagi ke si celana kulot itu yuk!

berhubung masih dapet kain gretongan alias gratisan, dan ada beberapa stok warna dari tempat lesnya, maka pilihanku kini jatuh pada warna merah, alasannya karena…. duh, karena apa, ya? geje deh! alias lupa! ya udah deh nggak usah ngomongin warnanya dulu, oh iya, tapi kayaknya salah satu alasannya adalah karena belum pernah jahit baju/celana/rok yang warnanya merah. pengin variatif warnanya. dan beginilah tampak samping:

tampak samping non hot pants...

tampak samping non hot pants…

celana ini punya saku dibagian kanannya. cuma sebelah aja karena buat sakunya cuma satu. nah, kalo di foto dari depan, wujudnya kayak gini:

penampakan dari depan si non red hot pants

penampakan dari depan si non red hot pants

nih foto nge-gemesin bingits… pengin cubit pipinya keras-keras (lho?!) hehehe. keliatan keren fotonya, kan, ya? (edisi: NARSIS). habis gimana lagi, nggak ada yang muji sih, jadi…. puji diri sendiri aja deh, maksudnya puji foto hasil sendiri aja. btw, akhir-akhir ini aku jadi cintaaaaa bingits sama si JX 680 (FujiFilm) gegara hasilnya lagi oke-oke kayak gini. ternyata punya kamera tuh kayak pepatah aja. tak kenal maka tak sayang. so…. kalo mau sayang sama kamera ya dikenali dulu tuh si kameranya dan diapun akan balas menyayangi kita (hahaha ngawur banget nih nulisnya).

udah dulu ya say…. bunda sayang, ibu sayang, teman-teman sayang pokoknya semua blogreader yang aku sayang deh….. hari ini aku lagi kurang fit. hidung meleeeer (baca: ingusan), dan juga udah malam nih, jam 20:33 si kaka udah bawel dari tadi nanya, “udah belum bund (posting-nya)? dyra mau dipeluk bunda nih (bobonya).”

wassalam.

Tangerang Selatan, 7 august 2014  20:34 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s