Membuat Label diantian

Yippie!

akhirnya kenekatan itu berlanjut, setelah nekat menguras buku tabungan untuk beli bahan baku, disusul kemudian nekat untuk resign dari kantor (Yeah, I’m a full mother for my daughter now!!!), resign dari kantor juga mengalami pemunduran, dari pemberian surat resmi resign agar bisa resign per April 2014, tapi ternyata sedikit mundur dan baru benar-benar resign per Mei 2014, waktu ambil gaji terakhir di kantor awal Mei lalu, sekalian ajak Kaka main-main ke kantor, pulangnya mampir ke Tanahabang untuk (nekat) bikin label (tentunya hal ini setelah mendapat persetujuan dari Kanda, ya…).

Rabu lalu (21/05) akhirnya di telepon sama toko labelnya, katanya sudah jadi–labelnya–dan janjianlah untuk diambil hari Kamis-nya, sayangnya hari Kamis Kaka sakit, muntah-muntah, neneknya pun sakit, tapi… karena sudah janjian sama toko label, tetap berangkat juga.

walau berangkat agak siang, tapi ernyata tetap tidak dapat tempat duduk di kereta (itulah rezeki), karenaaaaa banyak bu-ibu-ibu yang juga pergi ke TanahAbang mengingat beberapa bulan lagi memasuki bulan Ramadhan, sambutan untuk Ramadhan yang luar biasa (hehehe), memang tradisinya seperti itu (apalagi pas Ramadhan tiba, Wuah! di Tanah abang itu pas ramadhan ya bisa dibilang seperti ini: jangankan berjalan, bernapas saja susah –> lebay sedikit rapopo, ya…)

sampe di TanahAbang langsung naik angkot yang menuju Blok A (karena jalan dari stasiun ke Blok A melalui blok F itu cukup padat, sesak pula!)

tapi malah berhentiin angkot di Blok C, dan beli makan dulu (siap-siap amunisi daripada nanti pas asyik belanja malah kelaparan), selesai makan langsung lanjut jalan kaki ke Auri (sebelah Blok A, pusat bahan baku Garment)

dan inilah penampakan si label itu:

label versi beneran nih... bukan DIY seperti yang pernah di-posting sebelumnya

label versi beneran nih… bukan DIY seperti yang pernah di-posting sebelumnya

buat temen-temen sesama pengusaha (hm… bahasanya ngegaya nggak papa, ya), mau usahanya apapun itu, ya crafter-lah, ya buka butik, ya jualan pashmina, jualan baju anak, dkk, dll deh, bisa banget untuk bikin label kayak gini, sebagai branding dan juga sebagai identitas kalo produk yang kita jual adalah produk buatan kita sendiri, tapi… jujur ya, ada sedikit kendala mungkin buat temen-temen yang punya dana terbatas, yaitu modal, karena untuk membuat label seperti ini adalah minimum pemesanan, yaitu 1000 ls (1000 lusin ya Kawan, bukan 1000 Pcs!) yang artinya ada 12.000 Pcs. harga yang ditawarkan oleh toko-toko label itu-pun bervariasa, tergantung ukuran, model, bahan baku dan desain label kita sendiri.

So… buat para Sobat yang ingin bikin label sendiri, silakan menjelajah TanahAbang, ada di beberapa tempat kok seperti Blok F dan sebelah Blok A (bukan Blok-B, tapi namanya kalo nggak salah Fachrudin), mungkin juga ada pengusaha label yang baca postingan ini, silakan untuk berpromosi di kolom comment🙂 .

Tangerang Selatan, 23 Mei 2014 12:13 WIB

2 thoughts on “Membuat Label diantian

  1. hallo mba,

    aku mau tanya untuk pricenya itu brp ya untuk 1000 lusin, untuk alama lengkapnya ada nggak mba blok A nomor brp gtu mba😀 ?

    terimakasih

    • hallo juga.

      kebetulan kalo saya pilih yang price-nya rp. 1000/lusin
      jadi tota harganya 1.000.000/1000 lusin. harganya variatif kok, tergantung desain dan ukuran, serta bahan dasar. kayaknya (Kayaknya ya…) paling murah 700/lusin, biasanya minimal pembelian 1000 lusin.
      tapi ada juga kok yang mau melayani pembelian minimal 100 lusin (tapi nggak nanya namanya apa). di FB juga ada, tapi lupa nama olshopnya apa. kalo di TanahAbang bisa cari di Blok F atau di sebelah Blok A, di sebelah blok A, bukan blok B, deketan sama AURI atau di AURI-nya, disana banyak kok. bisa cari dengan harga yang kira-kira pas di hati.

      makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s