sedang malas

yuppie…. i’m so lazy now…

nggak tau kenapa, yang pasti aku lagi males banget buat yang namanya jahit-menjahit. males banget deh mesti ke tempat les, mesti nyatet, bikin pola kecil terus dijeplak ke kertas roti tipis warna-warni, terus ditempel-tempel ke buku catatan, terus bikin pola besar, terus gunting bahan, terus di pentulin, terus dijahit di mesin jahit, terus…. terus… terus… dan terus…., kalo diliet, udah hampir satu bulan juga nggak blogging disini, yang pasti bikin blog stat jadi turun… hehehe, kalo nggak update siapa juga yang mau mantengin? ya nggak?!

tapi kali ini, mumpung lagi mood, yuk diintip beberapa hasil kreasi yang ‘berhasil’ aku buat di zona kemalasan itu:

IMG_20140225_121745

ini adalah kain felt (sebenernya mau beli kain felt warna hitam, tapi tampaknya aku ditipu penjualnya karena kain yang justru aku dapat adalah karpet!!!). tak apalah, karena ukurannya 1m x 1 m iseng saja akhirnya memanfaatkan kain ini untuk alas duduk kaka, biar tampak cantik, ditambah hiasannya felt dengan pola yang sudah dibuat sebelumnya, jadi tinggal dipentul dan dibordir saja (sebenarnya dijahit zig-zag pinggirannya), foto ini waktu masih skets-nya saja ya, karena jadinya agak melenceng dari tujuan awalnya dan sampe saat ini belum sempat di pindah ke flash disk foto felt-karpetnya.

IMG_20140225_121803

yang pasti kaka seneng banget dibuatin felt karpet walaupun hiasannya cuma bunga aja.

kalau yang berikutnya ini sih karena wajib di tempat jahit, yaitu: bebe anak.

tampak depan

tampak depan

ini kali kedua aku bikinin baju untuk kaka dan yang bikin seneng, kaka senang banget kalo pake baju hasil jahitanku ini, kaka selalu memberi nilai lebih pada sesuatu yang aku buat dan akhirnya membuat segaris senyum di wajahku.

IMG_20140224_122401

tampak belakang

bajunya mengikuti ukuran standar di buku untuk anak usia dua tahun, jadi lingkar badannya kegedean, untuk mengakalinya, aku jahitkan pita warna senada di bagian pinggangnya, dan dipakainya pun jadi tambah manis, sayang seribu sayang, aku belum sempat memoto edisi perbaikannya.

semoga nggak lupa untuk posting versi lengkapnya.🙂

Thamrin, 09 April 2014 22:43 WIB

Leave a Reply

