Cushion, Gift for my new nephew

niatnya udah lamaaaaaa banget mau bikinin gift buat ponakan, emang si bukan ponakan langsung, tapi anaknya sepupu, akhirnya setelah membulatkan tekad, jadi jugalah gift-nya. kalo mau dibilang si, ngasihnya telaat banget, soalnya si babynya udah tiga bulan, tapi nggak papa deh. memperpanjang silaturahmi, sekalian ajak main si kaka, karena kaka tuh seneng banget sama anak bayi.

setelah berkutat cari ide, akhirnya didapat ide untuk bikin cushion secara aku nggak pernah buat chusion. karena jarang ketemu sama sepupuku itu, maka saat ketemu sama nyokapnya, langsung deh tanay siapa nama cucunya, sempet ditanyain si, nanya nama buat apa, tapi aku nggak jawab. dan setelah cushion itu kelar, baru deh berani main ke rumahnya.

penasaran kayak gimana cushion-nya?

standar banget si…

kayak gini gambarnya:

panjangnya kurang lebih 50 cm

panjangnya kurang lebih 50 cm

ada nama baby-nya, pake aplikasi sulam tangan dan kali ini aku pake benang rajut (kalo nggak salah), kayak gini:

nama bayinya pake aplikasi sulam tangan

nama bayinya pake aplikasi sulam tangan

bagian nama ini aku jahitnya di bawahnya, sedangkan bagian atasnya, aku kasih aplikasi bunga dari kain perca sisa membuat longdress dengan rok kembang, kayak gini nih bentuk bunganya:

kelopak tidak menyatu dengan kain felt

kelopak tidak menyatu dengan kain felt

dan nggak lupa dong, ya… dipakein: LABEL yang udah aku buat sendiri dan udah di-posting gambarnya di postingan sebelumnya, kayak gini penampakan si label DIY yang udah dijahit di cushion-nya itu:

label buatan sendiri :)

label buatan sendiri🙂

setelah semua selesai, di-packing deh, pake plastik bening bermotif , terus dikasih pita biar tambah manis.

packaging-nya manis, kan?

packaging-nya manis, kan?

oh iya, bahan-bahan untuk membuat cushion ini simpel dan mudah didapat kok, di antaranya:

  1. kain katun (kalo bisa bermotif lucu)
  2. kain felt
  3. benang jahit
  4. benang sulam
  5. dakron
  6. kain perca

bikinnya juga simple…, tergantung niat dan usaha aja.:D

kalo nggak mau ribet, bisa kok aku buatin… harga start dari 60 ribu aja…, tergantung desain, ukuran dan bahan yang ingin digunakan.

mau?

WA: 08892374346
SMS : 083898733343
e-mail : diantiany[at]gmail.com

Thamrin, 30 Januari 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s