praktek ke dua (rok lipit hadap)

ini dia nih…. *gaya poskota… (tau kan???)

alias… hampir dua minggu libur nge-blog, karena (maap, ya…) agak sok sibuk (kerjaan kantor–> alasan klise) dan kerjaan rumah numpuk-numpuk, belum lagi harus searching ini itu. hunting ini itu. les jahit. main sama kaka. jadwal kerja. wuih… pokoknya sok sibuk deh!

mumpung lagi–agak–senggang, kebetulan kompie kerja lagi disabotase sama pak pres (sebutan untuk temen di kantor), maka marilah kita nge-blog pake kompie yg lain. kangen juga sih pengin nulis, kebetulan kemarin-kemarin mah nulisnya script php dan css (*gayaaaaa…. kabur ah! takut ditimpuk pake manekin!)

basa basinya udahan dulu, maka marilah kita tengok apa yang sudah kuhasilkan dari les menjahit, sesuai dengan intruksi buku jahitnya dan arahan dari guru lesnya, maka yang dibuat kali ini adalah:

Jengjengjengjengjengjeng….

“ROK LIPIT HADAP DENGAN KANTONG DALAM”

kaya gini nih gambarnya:

bahan roknya sama persis dengan bahan blouse praktek pertama

bahan roknya sama persis dengan bahan blouse praktek pertama

hasilnya kurang bagus, ya? kurang kelihatan? maaf, ya… harap maklum, soalnya nge-dit gambarnya pake kompie ubuntu yang notabebe tidak user friendly  buat orang non IT atau IT kw-kw-an kayak aku, niatnya sih minta di-install-in photoshop sama kakanda…, tapi belum kesampean dan niatnya siiii tidak nge-blog lagi dari kantor dan nge-blognya dari rumah aja, pake modem. (maklum kalo di kantor internet super sekali…)

bikin rok ini butuh proses panjang nan lama, mulai dari tanggal 25 November dan baru kelar 12 Desember. lama kan? laammmmaaaa bener…

di kiri dan kanan bagian pinggang, ada sakunya. rok ini kayak rok SMA zaman aku dulu (nah, ketahuan tua-nya deh!), simple, dan (kataku) manis. sengaja pilih bahan dengan motif yang sama dengan bahan blouse pada praktek satu, biar kesannya baju seragam gitu. awal niatnya juga buat yang pendek aja, tapi… ah…, bikin yang panjang sekalian, biar bisa dipake keluar rumah juga.

iseng aja, rok dan bajunya dipakein ke manekin. jadi kayak seragam guru, kan?

atas dan bawah serba strip :)

atas dan bawah serba strip🙂

oh iya, nge-som roknya waktu di kereta setelah tragedi bintaro itu lho…. dan aku masih tetap setia menggunaka SUV1 alias Janome SUV 1122.

Thamrin, 27 Januari 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s