Spidol Kain dan crayon kain

sesuai judulnya, pasti udah pada tahu kalau aku mau ceritain dua hal di atas. mereka adalah tokoh utama (apaaa coba?). jadi, setelah aku berkreasi dengan kain belacu (baik membuat tas maupun pensil case), sekarang gilirannya menghias belacu dengan sesuatu yang lain, kalau sebelumnya aku hanya menggunaka benang (baik wol maupun benang jahit biasa), maka kali ini secara tidak secara googling-googling dan baru tahu kalo ada yang namanya spidol khusus kain, berikut juga crayon. warna dari dua alat tulis tersebut bisa tetap bertahan di atas kain atas dilakukan sesuai petunjuk, juga jangan dicuci dengan menggunakan pemutih.

oke, setelah searching-searching di mbah google, maka di dapat kesimpulan bahwa dua alat tulis tersebut bisa dibeli di tokok buku biasa seperti gramedia atau di toko alat tulis dan lukis di Jatinegara. well, karena merasa belum pernah ke Jatinegara, maka akupun memutuskan untuk kesana, mumpung lagi dikantor dan bisa kabur sebentar, tapi… berhubung waktu itu sudah sore dan masih tanya temen kanan-kiri gimana caranya ke Jatinegara, maka diputuskan bahwa ke Jatinegaranya besok pagi saja.

besoknya, berangkat dari kantor sekitar jam 8 atau setengah 9 pagi, karena kalo kepagian takutnya masih tutup. ternyata dari kantor yang terletak di bilangan Thamrin, untuk sampai ke Jatinegara tuh gampang banget–ini setelah tanya temen yang tinggal di Bekasi–yaitu naik kopaja 502 jurusan Kp. Melayu, naiknya di Depan BI atau di seberang Bank Mandiri Thamrin. dan turunnya persis banget di depan Tokonya (baru mau nanya orang, tulisannya (plang nama) udah kebaca duluan –> TOKO PRAPATAN, langsung deh capcus masuk dan… seperti biasa: lapar mata!

hasil "lapar mata"

hasil “lapar mata”

lumayan belanjanya, di-stop dan direm-rem, pas nanya tentang spidol kainnya ternyata di toko itu nggak ada, adanya di toko yang satu lagi dengan nama toko yang sama, mungkin jaraknya 50 meter. langsung aja ke sana dan menemukan benda yang dicari.

tampak bungkus depan

tampak bungkus depan

 

tampak isinya

tampak isinya

merk Giotto ini dijual secara satuan atau perlusin seperti tampak pada gambar. satunya Rp 8,500 kalo selusin harganya Rp 102.500, sedangkan yang merk-nya Artline harga satuannya 18.500 dan memang hanya dijual satuan saja.

spidol merk Artline

spidol merk Artline

selain spidol, juga ada crayon, harganya Rp.25.000/pack. 1 pack isinya satu lusin. merk-nya Pentel

Pentel Fabric fun

Pentel Fabric fun

setelah selesai beli ini itu, kebetulan lagi ada pembahasan meeting and gathering kantor, karena masih di dalam toko, akupun mengusulkan untuk menggambar di kaos saja dan langsung di-acc, makanya beli lagi spidolnya dan crayonnya, masing-masing satu pack dan tidak lupa beli juga lertas origami. berhubung uang cash habis dan malas ke ATM, untuk pertama kalinya aku bayar barang belanjaan pake debit BRI. praktis ternyata (norak!) tapi nggak tahu kena charge nggak.

setelah selesai, langsung kabur dan nanyain ke orang sekitar dimana stasiun kereta yang ternyata letaknya tidak terlalu jauh, mungkin 100 meter.

Stasiun Jatinegara

Stasiun Jatinegara

Stasiun Jatinegara

Stasiun Jatinegara

kalo udah ketemu stasiun, udah gampang aja. waktu tempuhnya lumayan sih… berbanding lurus lha dengan perburuan yang didapat.

Jakarta, 6 Januari 2014  20:03 UTC

One thought on “Spidol Kain dan crayon kain

  1. Pingback: Playing With Ayah | it's about my new life...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s