tragedi bintaro dan jahit (nge-som) di kereta

Pasti tahu dong tragedi bintaro-2, yang terjadi tanggal 9 Desember (2013) beberapa waktu lalu itu. kejadian yang membuat moda transportasi massal tersebut (KRL-nya) tidak dapat dijalankan sebagaimana biasa selama kurang lebih 24 jam, so… di hari berikutnya (pulang dari kantor jam 8 lewat 15 pagi) akhirnya akupun memilih untuk menaiki moda transportasi lain, tapi… Kanda bilang sebaiknya naik KRL aja daripada nanti capek dan ganti-ganti alat transportasi (baca:bus dan angkot)

it’s ok, akhirnya memutuskan jalan dari kantor jam 8 pagi, naik bus seperti biasa, setelah itu sampai di stasiun dan langsung nanya ke petugasnya tentang KRL, katanya nggak ada yang jalan, jadi naik Lokal Ekonomi aja (biasa disebut odong-odong, tapi aku nyebutnya KRD), karena pada hari itu KRD boleh berhenti di stasiun TanahAbang. baiklah, akupun membeli tiket KRD, membayarnya seharga Rp. 2000 sesuai yang diberitahu petugas loket, tapi pas dicek di atas kereta, ternyata harga karcisnya Rp. 1.500. wah… bibit-bibit korupsi muncul nih.

tiket kereta lokal ekonomi

tiket kereta lokal ekonomi

pas turun ke peron, pas juga ada kereta KRD-nya. naiklah, dan kereta baru berangkat jam 9 kurang sekian menit, dan ternyata pas sampe st. kebayoran–disini masalah itu muncul!–si KRD mesti nunggu kereta lewat dari arah sebaliknya. it’s okay, mungkin setengah jam…

tak lama satu kereta lewat. bernafas lega, moga KRD yang kutumpangi jalan lagi, tapi… ternyata KRD harus nunggu kereta dari arah sebaliknya lagi! oh my to the God alias oh My God!!!

okay, sabar dulu deh, beberapa waktu, kereta dari arah sebaliknya muncul, kupikir KRD akan segera berangkat. ternyata…

lagi-lagi!!!

GRRRRRR!!!

KRD harus menunggu KRL yang datang dari arah st. Pondok Ranji, baiklah, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berguna: apakah itu?

nge-som!!!

kebetulan memang membawa perlengkapan jahit dan rok dari praktek jahit kedua, inilah gambarnya:

nge-som di KRD

nge-som di KRD

dan sampe selesai nge-som-nya KRD baru jalan lagi…🙂

belum sempet foto rok-nya, jadi beulm diupload.

Thamrin, 22 Desember 2013 15:43 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s