longdress dengan rok kembang: Done!!!

tau, kan tentang longdress dengan rok kembang yang pernah kubuat? dengan berbagai macam kejadian seperti: salah potong bahan, potong bahannya kurang 5 cm, susah untuk finishing bagian bawahnya, dll, dll.

finally, setelah membulatkan tekad untuk finishing baju itu–yang pernah diposting di sini–akhirnya akupun bekerja keras, susah payah, bersitegang dengan si kain dan mesin jahit. W-O-W deh pokoknya!

memutuskan untuk fokus dulu ngerjain satu baju itu, and… well, jadi deh! kayak gini nih si longdress dengan rok kembang yang aku pakein ke manekin:

longdress dengan rok kembang done!!!

longdress dengan rok kembang done!!!

nggak terlalu sama persis sih sama design-nya, tapi buat pemula kayak aku, ok-ok aja deh, apalagi dipake di depan Kakanda–berharap proposal beli serger di-approve nih.

oh iya, aku juga masih salah untuk bagian leher dan lengannya, atau yang biasa di sebut dengan bisban itu, nggak tau kenapa aku bener-bener lupa cara motong kain untuk bisban (dulu diajarin sama guru les), yang ternyata harus ‘nyerong’ (setelah nanya sama guru jahit yang sekarang), jadi bentuknya akan bagus kayak baju-baju dengan bisban yang kita liat di toko-toko. kalau nggak mau ribet, kita juga bisa kok beli bisban jadi yang dijual di pasaran, biasanya ada di toko perlengkapan jahit dan satu gulung kecilnya cuma dijual dengan harga 2 ribu rupiah aja kok. nggak mahal sih, pernah juga aku pake di baju lebaranku–twin dress sama Kaka, tapi untuk longdress ini emang aku maunya bikin bisbannya pake bahan dari yang kupakai aja, biar senada.

next time, pengin bikin model gini lagi tapi pake bahan yang lebih bagus, lebih tebel biar nggak nerawang dan lebih mahal tentunya, biar bisa dipake untuk acara formal kayak ke pesta pernikahan dan acara lainnya.

Thamrin, 22 Desember 2013, 18:13 WIB

3 thoughts on “longdress dengan rok kembang: Done!!!

  1. Pingback: dress-set pink flowy square | it's about my new life...

  2. maaf mba dian, saya mau tanya untuk kursus menjahit di juliana jaya biayanya berapa?
    dan pembayarannya bagaimana? apa bisa dicicil?
    saya sedang mencari tempat kursus menjahit.
    siapa tahu nanti saya bisa punya label sendiri kaya mab dian.
    hehehe..
    terima kasih sebelumnya mba.

    • hello, mbak dita wulandari
      salam kenal.

      kalau masalah biaya, sekarang saya kurang tahu, blm tanya-tanya lagi, waktu saya masuk, paket semua biaya 4,5 juta. yg pasti itu ada tiga paket: dasar, terampil dan mahir. per paket ada biayanya sendiri, tapi kalo ambil ketiganya, harga diskon sampe 50% (kalo nggak salah.

      silakan telepon nomor telepon tempat kursus sesuai daerah, biasanya akan diberi penjelasan lebih lanjut.🙂

      semoga harapannya bisa terwujud, dari mimpi jadi kenyataan… hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s