Membuat tutorial menjahit

Waktu itu lagi teleponan sama kanda, terus tiba-tiba aja terlintas ide untuk mendokumentasikan hasil karyaku, cara-caranya, kesulitannya, juga disertai solusinya.

“Ide bagus,” begitu jawab Kanda.

ya… nggak lama setelah percakapan telepon itu, akhirnya akupun mulai mendokumentasikannya, tapi… satu tutorial aja belum selesai nih, soalnya baju yang dibuat di tutorial ini juga belum selesai. mesin jahitku udah ada di rumah kontrakan, padahal aku masih sering nginep di rumah ibuku, mau nggak mau harus tahan-tahan keinginan untuk menjahit, padahal udah kangen banget sama SUV1 (Janome SUV 1122).

how make a simple dress

ingin membuat dokumentasinya dengan menggunakan komputer aja, kayak misalnya pake doc atau libre office, tapi selama ini aku masih lebih suka bikin gambar pake pensil (Alasan! bilang aja nggak bisa bikin gambar baju pake komputer!? hehehe ;P)

tapi emang dari dulu hobiku kalo gambar pake pensil. hasilnya bagus dan kalo salah bisa dihapus…

kertas, berikut pensil dan penghapus yang seia menemani

kertas, berikut pensil dan penghapus yang setia menemani

Jakarta, 18 September 2013 jam 10:25 malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s